indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Buka Pelatihan Bintalsik Karyawan PT MSR, Ini Harapan Danrem Gapu Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 1 Februari 2022 - 08:26 WIB

Pos Pantau Operasional Angkutan Truk Batu Bara Dibangun di Batanghari

Gubernur Jambi H. Al Haris Saat Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Penyelesaian Permasalahan Angkutan Batu Bara di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (31/01/22). FOTO : Noval/Ist.

Gubernur Jambi H. Al Haris Saat Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Penyelesaian Permasalahan Angkutan Batu Bara di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (31/01/22). FOTO : Noval/Ist.

JAMBI – Gubernur Jambi H. Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun pos khusus untuk pemantauan operasional truk batu bara secara permanen di wilayah Kabupaten Batanghari, Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris usai memimpin Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Penyelesaian Permasalahan Angkutan Batu Bara di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (31/01/22).

“Nanti kita akan membangun pos pemantauan untuk petugas yang berada di Kabupaten Batanghari. Saya minta agar Dinas Perhubungan Provinsi Jambi berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi untuk membangun pos permanen guna pemantauan terhadap operasional truk batu bara yang melintas,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Nangkap Ikan di Danau Raman, Tradisi Unik Desa Senaung Setiap Tahun

Menurut Gubermur sebenarnya sudah ada beberapa tindak lanjut yang telah dilakukan oleh pemerintah terkait angkutan batu barat yaitu dengan penomoran register pada kendaraan batu bara yang telah terakomodir dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Jambi.

Lanjut Al Haris terkait konsep teknis pos jaga atau pemantauan tersebut agar dikoordinasikan bersama Dirlantas Polda Jambi.

“Intinya kita membutuhkan pos permanen, guna memberikan fasilitas kepada petugas juga yang melakukan dinas penjagaan,” lanjut Al Haris.

Al Haris menjelaskan, permasalahan angkutan batubara merupakan permasalahan bersama, bukan hanya menjadi beban satu instansi saja, mengingat perusahaan pertambangan batu bara juga melibatkan berbagai sektor mulai dari pra produksi, proses produksi, operasional sampai dengan pemasaran.

BACA JUGA :  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

“Dalam rangka mengatasi berbagai persoalan terkait dengan angkutan batu bara, semua stake holder yang terlibat harus saling berkontribusi sesuai kewenangan masing-masing untuk mengatasi permasalahan penambangan dan operasional angkutan batubara tersebut,” jelas Al Haris.

Al Haris menekankan pentingnya komitmen bersama semua pihak untuk menjadikan operasional angkutan batu bara ini menjadi angkutan yang aman dan selamat mulai dari hulu sampai ke hilir.

“Operasional truk angkutan batu bara ini harus benar benar diawasi dan mengatur rekayasa jalan demi kepentingan bersama,” tandasnya. (Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Ingatkan Bupati/Wali Kota Antisipasi Lonjakan Covid-19

Covid-19

UPDATE Kasus Covid-19 di Jambi Hari Ini

Provinsi Jambi

Perkuat Silaturahim, DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Halal Bihalal

Provinsi Jambi

Ditpolair Polda Jambi Berikan Bantuan Mesin Pembuat Pakan Ikan pada Pokyan Keramba Apung Desa Jebus

Provinsi Jambi

Peringati HUT ke 69, Prajurit Kopassus beserta Sesepuh di Jambi Gelar Syukuran

Provinsi Jambi

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Covid-19

Ini 4 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona di Jambi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Hadiri Pekan Panutan Perpajakan