LIVETV
Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah




Home / Kota Jambi

Kamis, 8 Oktober 2020 - 15:36 WIB

Program Pakar Kasih Kota Jambi Serap Ribuan Pekerja di Masa Pandemi

FOTO : Para Pekerja Melakukan Kebersihan Saluran Perairan Program Padat Karya Tunai Kali Bersih

FOTO : Para Pekerja Melakukan Kebersihan Saluran Perairan Program Padat Karya Tunai Kali Bersih

JAMBI – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, telah meresmikan secara virtual Program Padat Karya Tunai Kali Bersih (PAKAR KASIH) pada 28 September 2020 lalu. Program tersebut akan berlangsung selama 10 hingga 20 hari ke depan.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi program normalisasi saluran drainase yang ada di Kota Jambi, untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan/banjir di Kota Jambi, meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat Kota Jambi, serta menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, kebersihan saluran drainase dan anak sungai yang ada di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Selain itu Program Inovasi Wali Kota Jambi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui Program Padat Karya.

BACA JUGA :  Batanghari Sabet Juara Umum Open Taekwondo Bupati Lebong Cup

Program ini menyerap hampir 1.000 orang masyarakat yang dipekerjakan untuk mengerjakan normalisasi 23 titik drainase di Kota Jambi. Masing-masing pekerja tersebut akan diberi gaji Rp 110 ribu per hari.

“Artinya ada Rp 3 M yang beredar di masyarakat untuk penguatan ekonomi, di sisi lain sungai kita juga bersih. Mereka gajian setiap hari Sabtu,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

BACA JUGA :  Meresahkan, 10 Orang dari 2 Kelompok Geng Motor Diringkus Polresta Jambi

“Dengan adanya program inovasi ini, akan berdampak berganda pada ketahanan ekonomi masyarakat yang terdampak, serta meningkatkan daya beli masyarakat dengan adanya belanja pemerintah,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Kota Jambi

Wakil Gubernur Tinjau Vaksinasi di Ponpes As’ad Olak Kemang

Kota Jambi

Mendikbudristek Tinjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Balai Prajurit Korem 042 Gapu

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Akan Laksanakan Vaksin Massal di Jambi

Kota Jambi

Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

Kota Jambi

Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Kota Jambi

Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir