LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Kota Jambi

Kamis, 8 Oktober 2020 - 15:36 WIB

Program Pakar Kasih Kota Jambi Serap Ribuan Pekerja di Masa Pandemi

FOTO : Para Pekerja Melakukan Kebersihan Saluran Perairan Program Padat Karya Tunai Kali Bersih

FOTO : Para Pekerja Melakukan Kebersihan Saluran Perairan Program Padat Karya Tunai Kali Bersih

JAMBI – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, telah meresmikan secara virtual Program Padat Karya Tunai Kali Bersih (PAKAR KASIH) pada 28 September 2020 lalu. Program tersebut akan berlangsung selama 10 hingga 20 hari ke depan.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi program normalisasi saluran drainase yang ada di Kota Jambi, untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan/banjir di Kota Jambi, meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat Kota Jambi, serta menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, kebersihan saluran drainase dan anak sungai yang ada di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Selain itu Program Inovasi Wali Kota Jambi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui Program Padat Karya.

Program ini menyerap hampir 1.000 orang masyarakat yang dipekerjakan untuk mengerjakan normalisasi 23 titik drainase di Kota Jambi. Masing-masing pekerja tersebut akan diberi gaji Rp 110 ribu per hari.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

“Artinya ada Rp 3 M yang beredar di masyarakat untuk penguatan ekonomi, di sisi lain sungai kita juga bersih. Mereka gajian setiap hari Sabtu,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

“Dengan adanya program inovasi ini, akan berdampak berganda pada ketahanan ekonomi masyarakat yang terdampak, serta meningkatkan daya beli masyarakat dengan adanya belanja pemerintah,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Kota Jambi

Fasha: Tak ada Kegiataan Keramaian Malam Tahun Baru di Kota Jambi

Kota Jambi

Pertama, Fasha Pimpin Musrenbang RKPD Kota Jambi Via Video Conference

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Kota Jambi

Pemkot Jambi Rain IGA 2020 Kategori Kota Sangat Inovatif

Kota Jambi

Rapat Dengan Forkompimda, Gubernur Jambi Minta Semua Siaga Hadapi Covid 19

Covid-19

Klarifikasi Wali Kota Jambi Terkait Status Zona Merah Covid-19

Covid-19

Wali Kota Jambi Tinjau Gedung Baru RSUD Abdul Manap Untuk Pasien Covid-19