Program Pakar Kasih Kota Jambi Serap Ribuan Pekerja di Masa Pandemi

  • Whatsapp
FOTO : Para Pekerja Melakukan Kebersihan Saluran Perairan Program Padat Karya Tunai Kali Bersih

JAMBI – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, telah meresmikan secara virtual Program Padat Karya Tunai Kali Bersih (PAKAR KASIH) pada 28 September 2020 lalu. Program tersebut akan berlangsung selama 10 hingga 20 hari ke depan.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi program normalisasi saluran drainase yang ada di Kota Jambi, untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan/banjir di Kota Jambi, meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat Kota Jambi, serta menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, kebersihan saluran drainase dan anak sungai yang ada di Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Selain itu Program Inovasi Wali Kota Jambi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui Program Padat Karya.

Program ini menyerap hampir 1.000 orang masyarakat yang dipekerjakan untuk mengerjakan normalisasi 23 titik drainase di Kota Jambi. Masing-masing pekerja tersebut akan diberi gaji Rp 110 ribu per hari.

“Artinya ada Rp 3 M yang beredar di masyarakat untuk penguatan ekonomi, di sisi lain sungai kita juga bersih. Mereka gajian setiap hari Sabtu,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

“Dengan adanya program inovasi ini, akan berdampak berganda pada ketahanan ekonomi masyarakat yang terdampak, serta meningkatkan daya beli masyarakat dengan adanya belanja pemerintah,” tutupnya.(*)

Pos terkait