Pulang Penugasan dari Perbatasan RI-RDTL TS, 400 Prajurit YR 142/KJ Jalani Karantina 14 Hari

  • Whatsapp
FOTO : Upacara Penyambutan Kedatangan 400 Prajurit Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya tiba di Mako Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi, Minggu (23/08/20)

JAMBI – Sebanyak 400 prajurit Satgas Bataliyon Infantri (Yonif) 142/Kasatria Jaya tiba di Makonya di Paal 2, Kasang, Kota Jambi, Minggu (23/08/20).

Namun kepulangan mereka pasca purna tugas menjaga perbatasan antara Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) selama satu tahun ini tidak semuanya langsung pulang kerumah bertemu keluarga, pasalnya harus menjalani karantina Covid-19 sesuai perintah atasan.

Bacaan Lainnya

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf M. Hatta membenarkan hal itu, personil yang baru pulang setelah purna tugas tersebut langsung menjalani karantuna selama 14 hari di Mako Yonif 142/KJ.

“Mereka yang sudah berkeluarga isolasi mandiri di rumah masing-masing, sementara yang bujangan diisolasi di barak,” jelas Hatta di Jambi.

Hal itu dilakukan, kata Hatta guna mengikuti aturan pemerintah juga menghindari penularan COVID-19 maupun penyakit lainnya baik rekan di satuan maupun keluarga.

“Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan dan repid tes nya sudah dilaksanakan di Palembang oleh Kesdam, jadi di sini tinggal karantina saja” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya Kedatangan 400 prajurit Satgas Bataliyon Infantri (Yonif) 142/Kasatria Jaya disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dengan Upacara Penyambutan dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Firmas Santyabudi di Makonya di Paal 2, Kasang, Kota Jambi, Minggu (23/08/20) sore.(*)

Pos terkait