YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Muaro Jambi

Senin, 7 Maret 2022 - 16:04 WIB

Ratusan Siswa SMAN 3 Nagasari Mestong Demo Kepala Sekolah

Ratusan Siswa SMAN 3 Nagasari Mestong Gelar Demo di halaman sekolah mereka, Senin (7/3/22). FOTO : Noval.

Ratusan Siswa SMAN 3 Nagasari Mestong Gelar Demo di halaman sekolah mereka, Senin (7/3/22). FOTO : Noval.

MUARO JAMBI – Ratusan siswa SMAN 3 Nagasari Mestong Muaro Jambi menggelar aksi demo di halaman sekolah, Senin (7/3/22).

Informasi yang didapat, ratusan siswa yang melakukan demo itu, terkait dengan kebijakan kepala sekolah yang diangap tidak berpihak kepada siswa.

Guna mengamankan aksi demo tersebut, puluhan anggota Polsek Mestong diterjunkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam aksi demo tersebut, perwakilan dari siswa menyampaikan bahwa selama 2 tahun memimpin SMAN 3 Muaro Jambi, Kepala Sekolah Nobrita Suryani dianggap gagal karena tidak ada kemajuan.

“Bendera tidak pernah diganti, lapangan basket tidak boleh digunakan, tidak pernah ada lomba tingkat sekolah. Kepala sekolah sering telat ke kantor, dana pegelaran seni (Pensi) tidak pernah digunakan,” ungkap M. Alfin Fikri dalam orasinya.

Sementara itu siswa lainnya Deo Nasution juga menyampaikan meski sudah bayar uang komite namun setiap ada acara di tolak.

“Acara Maulid Nabi dan isra’ Mi’raj tidak pernah dilaksanakan, setiap kegaiatn kami tidak pernah diberikan minuman, uang baju anak kelas 10 sudah 1 tahun ada yang belum dapat baju,” sebut Deo Nasution.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, menanggapi tuntutan para siswa tersebut, Kepala Sekolah SMAN 3 MuaroJambi Nobrita Suryani mengaku, terkait bendera sudah ada penjaga yang bertugas menaikkan bendera. Apabila ada bendera yang rusak, mereka akan melapor dan akan diganti, dan saat ini bendera sudah ada.

“Untuk pembinaan sudah ada, untuk 2 tahun ini tidak ada karna pandemi. Terkait pembinaan extra, sampai saat ini masih tetap berjalan. Untuk kantin ada edaran selama pandemi tidak boleh buka. Kalau dana Pensi ada di komite dan berada di bendahara, serta uangnya ada di bank dengan rekening komite. Untuk baju ada yang belum dapat, karena Covid banyak UKM yang gulung tikar sehingga untuk baju batik menjadi terlambat/terkendala,” sebut Novrita Suryani.

Lanjutnya untuk kegiatan lomba, panitia wajib mengajukan ke sekolah dan akan diteruskan ke dinas (Satgas Covid) selama pandemi.

“Untuk kegiatan lomba sampai saat ini tetap berjalan, namun agak terhambat dikarenkan masih dalam pandemi. Mengenai dana BOS harus dibuat proposal terlebih dahulu apabila ingin digunakan untuk kegiatan,” jawabnya.

BACA JUGA :  AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres, Ini Profilnya

Kepsek juga mengakui, mengenai kegiatan Maulid Nabi, menjelang H -2 kegiatan dibatalkan sepihak oleh Pak Fofut dan M.Toni selaku pembina Rohis. Sementara untuk drum band, penggantian alat yang diajukan namun belum disetejui oleh komite, yang disetujui hanya pakaian.

“Untuk lapangan basket baru selesai diperbaiki. Walaupun belum dilakukan audit, namun untuk anak sekolah disilahkan dipakai, namun untuk orang luar jangan dulu dipakai,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 3 Nagasari Mestong Muaro Jambi, Neng Sari Dewi mengatakan atas persoalan ini, pihak sekolah bersama komite dan siswa sudah melakukan pertemuan.

“Setelah dilakukan pertemuan dengan kepala sekolah dan perwakilan siswa, kemudian hasil pertemuan disampaikan ke para siswa. Dan bisa dimengerti oleh pihak siswa. Dan aksi demo pun berakhir dengan tertib,” sebutnya.

Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua saat dikonfirmasi mengatakan saat ini kondisi di lapangan sudah aman terkendali bahkan puluhan anggota sudah dikerahkan.

“Alhamdulillah semua aman terkendali,” pungkasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke 144 Tahun 2022

Muaro Jambi

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Kerja

Muaro Jambi

Puluhan Santri Rumah Tahfidz se-Kecamatan Maro Sebo di Wisuda

Muaro Jambi

Antisipasi Aksi Demo Blokir Jalan, Kapolsek Maro Sebo Kawal dan Temui Pendemo

Muaro Jambi

Semester I 2022, Polsek Sekernan Tangani 12 Kasus Perkara Tindak Pidana  

Muaro Jambi

Polsek Sungai Bahar Lakukan Vaksinasi Keliling dari Rumah ke Rumah

Muaro Jambi

Polda Jambi Amankan 6 Ton Solar dari Gudang Minyak Ilegal