YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 3 Juli 2021 - 01:37 WIB

Romi Cetus Terbentuknya Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

MUARA SABAK – Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto, SE membuat terobosan penguatan petani pinang dengan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang.

Terobosan tersebut digulirkan bersamaan acara Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang melalui Pelabuhan Muara Sabak di ruang Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, Rabu (30/06/21) kemarin.

Kegiatan dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, SE, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, General Maneger Pelindo II Jambi.

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi. Kemudian Setda Kabupaten Tanjab Timur, OPD terkait Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Syahbandar Muara Sabak serta pimpinan-pimpinan Perusahaan pengolah maupun distributor buah pinang di Provinsin Jambi.

BACA JUGA :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan

Bupati Romi menjelaskan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang ini untuk menjadi wadah khususnya petani dan pengusaha pinang di Tanjab Timur kedepannya agar ada kemudahan serta kekompakan antara petani dan pengusaha pinang.

Dari asosiasi ini Romi mengharapkan hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur ke depannya di Ekspor melalui Pelabuhan Muara sabak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu, ketua DPRD Jambi, Pelindo serta semua pihak, atas kekompakan dan sinergi ini, semoga kedepannya apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana,” ucap Romi.

BACA JUGA :  Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Tubuh Terputus Diduga Pelaku

Ketua Asosiasi Rocky Chandra menjelaskan dilaksanakan pertemuan ini untuk membahas terkait komoditi pinang dan lainnya untuk menjadikan komoditi yang menjanjikan di Provinsi Jambi khususnya di Tanjab Timur.

“Asosiasi ini menjadi jembatan untuk membantu mendorong percepatan perekonomian di masyarakat makanya kita akan bekerja sama antara pemerintah dan Asosiasi untuk mensejahterakan perekonomian Masyarakat,” Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.

Ia menjelaskan bahwa pinang di Tanjab Timur ini adalah pinang terbaik di seluruh Indonesia mungkin juga di dunia.

Roccky sangat mengharapkan Komitmen antara pemerintah untuk kerjasamanya agar apa yang menjadi harapan kita semua menjadi tercapai tuturnya.(doc)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kejari Tanjabtim Tetapkan Ketua KPU Masuk DPO

Tanjab Timur

8 Korban Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti di Perairan Tanjabtim Ditemukan

Tanjab Timur

Melanggar Keimigrasian, Keagenan Kapal PT BSP Dikenakan Sanksi Denda Rp50 Juta

Tanjab Timur

Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat

Tanjab Timur

Izin Tinggal Habis, Kanim Kuala Tungkal Deportasi Seorang Warga Negara Malaysia

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Driil Teknis Penanggulangan Bencana Alam

Tanjab Timur

Lantik Tim Pemenangan R2 di Nipah Panjang, Begini Pesan Robby Nahliansyah