indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Muaro Jambi Dimulai Polda Jambi Benarkan Kendaraan Sat PJR Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 3 Juli 2021 - 01:37 WIB

Romi Cetus Terbentuknya Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

MUARA SABAK – Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto, SE membuat terobosan penguatan petani pinang dengan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang.

Terobosan tersebut digulirkan bersamaan acara Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang melalui Pelabuhan Muara Sabak di ruang Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, Rabu (30/06/21) kemarin.

Kegiatan dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, SE, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, General Maneger Pelindo II Jambi.

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi. Kemudian Setda Kabupaten Tanjab Timur, OPD terkait Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Syahbandar Muara Sabak serta pimpinan-pimpinan Perusahaan pengolah maupun distributor buah pinang di Provinsin Jambi.

BACA JUGA :  Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa

Bupati Romi menjelaskan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang ini untuk menjadi wadah khususnya petani dan pengusaha pinang di Tanjab Timur kedepannya agar ada kemudahan serta kekompakan antara petani dan pengusaha pinang.

Dari asosiasi ini Romi mengharapkan hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur ke depannya di Ekspor melalui Pelabuhan Muara sabak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu, ketua DPRD Jambi, Pelindo serta semua pihak, atas kekompakan dan sinergi ini, semoga kedepannya apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana,” ucap Romi.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Ketua Asosiasi Rocky Chandra menjelaskan dilaksanakan pertemuan ini untuk membahas terkait komoditi pinang dan lainnya untuk menjadikan komoditi yang menjanjikan di Provinsi Jambi khususnya di Tanjab Timur.

“Asosiasi ini menjadi jembatan untuk membantu mendorong percepatan perekonomian di masyarakat makanya kita akan bekerja sama antara pemerintah dan Asosiasi untuk mensejahterakan perekonomian Masyarakat,” Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.

Ia menjelaskan bahwa pinang di Tanjab Timur ini adalah pinang terbaik di seluruh Indonesia mungkin juga di dunia.

Roccky sangat mengharapkan Komitmen antara pemerintah untuk kerjasamanya agar apa yang menjadi harapan kita semua menjadi tercapai tuturnya.(doc)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Timur

Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah

Tanjab Timur

Tinjau Vaksinasi di Sabak Ilir, Bupati Tanjab Timur Harap Target Tercapai

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Driil Teknis Penanggulangan Bencana Alam

Tanjab Timur

Harga TBS Naik, Warga Parit Culum Keluhkan Kehilangan Sawit di Pokoknya

Tanjab Timur

Hasbi Ansory Salurkan Bantuan Nasdem Peduli Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur