LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 3 Juli 2021 - 01:37 WIB

Romi Cetus Terbentuknya Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

MUARA SABAK – Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto, SE membuat terobosan penguatan petani pinang dengan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang.

Terobosan tersebut digulirkan bersamaan acara Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang melalui Pelabuhan Muara Sabak di ruang Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, Rabu (30/06/21) kemarin.

Kegiatan dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, SE, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, General Maneger Pelindo II Jambi.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi. Kemudian Setda Kabupaten Tanjab Timur, OPD terkait Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Syahbandar Muara Sabak serta pimpinan-pimpinan Perusahaan pengolah maupun distributor buah pinang di Provinsin Jambi.

Bupati Romi menjelaskan pembentukan Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang ini untuk menjadi wadah khususnya petani dan pengusaha pinang di Tanjab Timur kedepannya agar ada kemudahan serta kekompakan antara petani dan pengusaha pinang.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Dari asosiasi ini Romi mengharapkan hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur ke depannya di Ekspor melalui Pelabuhan Muara sabak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu, ketua DPRD Jambi, Pelindo serta semua pihak, atas kekompakan dan sinergi ini, semoga kedepannya apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana,” ucap Romi.

Ketua Asosiasi Rocky Chandra menjelaskan dilaksanakan pertemuan ini untuk membahas terkait komoditi pinang dan lainnya untuk menjadikan komoditi yang menjanjikan di Provinsi Jambi khususnya di Tanjab Timur.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

“Asosiasi ini menjadi jembatan untuk membantu mendorong percepatan perekonomian di masyarakat makanya kita akan bekerja sama antara pemerintah dan Asosiasi untuk mensejahterakan perekonomian Masyarakat,” Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.

Ia menjelaskan bahwa pinang di Tanjab Timur ini adalah pinang terbaik di seluruh Indonesia mungkin juga di dunia.

Roccky sangat mengharapkan Komitmen antara pemerintah untuk kerjasamanya agar apa yang menjadi harapan kita semua menjadi tercapai tuturnya.(doc)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Tanjab Timur

SDN 16/X Tanjab Timur Dilalap Sijago Merah

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Tanjab Timur

Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio

Tanjab Timur

Satu Korban Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Temukan

Tanjab Timur

Silaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara Ilir

Tanjab Timur

Gubernur Al Haris Akan Carikan Importir Pinang untuk Petani di Sadu