YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 4 Maret 2022 - 00:03 WIB

RS Raden Mattaher Disidak Ombudsman Jambi

Dok. Kepala Ombudsman Jambi, Saiful Roswandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu (2/3/22)

Dok. Kepala Ombudsman Jambi, Saiful Roswandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu (2/3/22)

JAMBI – Kepala Ombudsman Jambi, Saiful Roswandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu (2/3/22) pagi.

Sidak dilakukan mengetahui pelayanan di RSUD Raden Mattaher Jambi menyikapi banyakanya keluhan dan laporan masyarakat.

“Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di RS Raden Mataher. Kita minta Gubernur Jambi ambil sikap tegas. Evaluasi manajemennya. Kalau tidak berani. Sama saja membiarkan pelayanan yang buruk,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jambi, Saiful Roswandi.

Menurutnya, pelayanan di rumah sakit itu wajah Jambi. Kalau buruk pelayanannya, maka dinilai buruk pemerintahan di bawah pimpinan Gubernur.

BACA JUGA :  Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan

“Itu menjadi tolak ukur publik dalam hal pelayanan. Kalau buruk pelayanan di RSRM, maka buruk penilaian publik kepada kepemimpinan Pak Gubernur Al Haris. Apa beliau mau?,” tanya Saiful.

Pelayanan di RS plat merah, Kata Saiful, harus ada kepastian terutama kepastian dalam mendapatkan pelayanan kontrol oleh dokter. Jangan sampai ada pasien yamg lama menunggu antrian,  atau dokternya tidak jelas keberadaan.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Dalam sidak ini, selain meninjau sejumlah ruang pelayanan, Saiful juga melakukan tanya jawab dengan pasien yang sedang menunggu antrean.

“Ada pasien yang lama menunggu baru mendapatkan pelayanan. Ada pula yang pasien menunggu tapi tidak jelas keberadaan dokternya. Dicaripun dokternya ke tempat ia prakter juga tidak ada. Inikan sangat mengecewakan pasien. Apalagi pasien jauh-jauh dari Kerinci,” jelasnya.

Demikian pula Ia juga berharap agar dokter dalam memberikan pelayanan, penuh dengan rasa tanggung jawab.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Hari Ini; Kasus Corona di Jambi Positif Nambah 3 Orang, Sembuh 3 Orang

Covid-19

Hamdallah, Lima Hari Berturut Tak Ada Tambahan Kasus Positif Corona di Jambi, PDP Berkurang

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Provinsi Jambi

Peringati HAN, IPWJ Bagikan Bingkisan Aneka Jajanan Sehat untuk Anak-anak

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Akan Usut Tuntas Pelaku Kekerasan dan Pelecehan Profesi Jurnalis Inews Tv

Provinsi Jambi

Fachrori Dianugrahi Penghargaan KPPU Award

Provinsi Jambi

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat

Provinsi Jambi

Amankan PSU, Polda Jambi Kerahkan 1.360 Personil