YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Muaro Jambi

Jumat, 6 Mei 2022 - 00:24 WIB

Selama Ops Ketupat 2022, Angka Lakalantas di Muaro Jambi Menurun

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi mencatat pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasatlantas AKP Angga Luvyanto, Kamis (5/5/22).

“Data lakalantas selama berjalannya operasi ketupat tahun 2022 kejadian lakalantas mengalami penurunan jika dibandingkan dengan data laka lantas operasi ketupat tahun sebelumnya,” kata AKP Angga Luvyanto.

Menurut Kasat, hal ini tak luput dengan telah banyak yang diupayakan oleh Satlantas Polres Muaro Jambi guna memekan angka lakalantas.

BACA JUGA :  Polda Jambi Berhasil Ungkap Peredaran 1,082 Kg Sabu dengan 5 Tersangka

“Mulai dari pemasangan sepanduk himbauan hingga menurunkan personil di setiap kegiatan, kita telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Instansi terkait, agar memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan ataupun lobang besar yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Kasat menjelaskan pemasangan spanduk himbauan di daerah rawan kecelakaan atau di perbatasan guna minimalisir terjadinya kecelakaan.

”Selama arus balik ini kita juga memasang rambu-rambu lalu lintas agar pengendara yang melakukan balik agar berhati-hati,” lanjutnya.

BACA JUGA :  DPD Perindo Terima Berkas Bacaleg, Daftar Bisa Juga Via Online di Aplikasi Konvensi Rakyat

Semoga jalur mudik lebaran dan jalur balik selama operasi ketupat tahun 2022 di wilayah hukum Polres Muaro Jambi tidak ada kemacetan terjadi.

”Kita juga menempatkan petugas di pos pelayanan dan pengamanan, apabila pemudik capek serta mengantuk untuk segera beristirahat di pos terdekat,” imbaunya.

“Kita juga menghimbau bagi pemudik agar tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan tidak memaksakan diri apabila mengantuk dan tetap memperhatikan rambu yang dipasang oleh petugas,” imbuh Kasat mengakhiri.(Noval)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek dan Kasat

Muaro Jambi

Patroli dan Monitoring Minyak Goreng di Desa Bukit Subur

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Ingatkan Panitia Pilkades Netral

Muaro Jambi

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua PKK Desa se Kecamatan Jaluko

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Melayat ke Rumah Duka Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua

Muaro Jambi

Kapolsek Muaro Sebo Terima Curhat Warga Keluhkan Angkutan Batu Bara Lewat Jalan Desa