YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Pilihan Editor

Minggu, 15 Maret 2020 - 23:50 WIB

Siaga Covid-19, Korem 042 Gapu Jambi Dirikan Tenda Isolasi

FOTO : Tenda Isolasi Siaga Covid-19 Korem 042 Gapu Jambi/Foto.Dok.Korem

FOTO : Tenda Isolasi Siaga Covid-19 Korem 042 Gapu Jambi/Foto.Dok.Korem

JAMBI – Korem 042/Garuda Putih mulai bersiaga antisipasi penyebaran virus Corona, Covid-19 yang sudah menyerang 96 orang dan tersebar di 8 wilayah Indonesia.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.S.S melalui Kapenrem, Mayor Inf RM. Hatta mengungkapkan hal itu atas petunjuk Kepala Staf Angkatan Darat dan diteruskan Kodam II/Sriwijaya.

“Korem 042/Gapu menindaklanjuti dengan mendirikan tenda lengkap dengan peralatan tempat tidur serta sarana pendukung lainnya di halaman Makodim 0415/Batanghari, Kota Jambi. Tenda ini didirikan sebagai tempat penanganan jika terdapat pasien virus Corona,” ungkap Kapenrem, Mayor Inf RM. Hatta, Minggu (15/03/20).

Lanjut Hatta, Korem 042/Gapu mengimbau kepada masyarakat Jambi untuk selalu waspada serta adakan antisipasi, pencegahan sebelum terjadi.

“Dan jangan panik, segera periksakan ke rumah sakit terdekat bila terjadi gejala yang demikian,” imbaunya.

Ia juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan serta menghindari sementara tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Dan apabila itu terpaksa, pergunakan masker dalam mengantisipasi kasus virus Corona tersebut. Jangan lupa cuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas di luar rumah dengan sabun antiseptik serta selalu berdoa memohon keselamatan Allah SWT. Karena semua ini dapat terjadi apabila Allah SWT berkehendak,” pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Pemkab Tanjabbar Akhirnya Liburkan Sekolah Hingga 4 April

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek KPM, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara

Covid-19

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Pilihan Editor

Rumah Tuo Bangunan Kayu Berumur 300 Tahun di Jangkat Ini Pernah Diteliti Wisatawan Swiss

Pilihan Editor

Dua Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Pilihan Editor

Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Sosialisasi GAS POLL Pembuatan Kompos dari Limbah Lahan Pada Poktak dan Pemilik Lahan Se Kecamatan Betara dan Kuala Betara

Peristiwa

Zulfan Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Kerabat Baca Yasin dan Doa Bersama di Lokasi Pencarian