LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Provinsi Jambi / Tebo

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:44 WIB

Sudirman ; Pemprov Jambi Dukung Konservasi Habitat Gajah Sumatera

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman pada Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman pada Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

JAMBI – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung konservasi habitat Gajah Sumatera, yakni dengan pelestarian bentang alam Bukit Tiga Puluh.

Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian LHK yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengawetan INSITU Kris Manko Padang, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Koordinator Nasional FP-II.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Sudirman meyatakan, pelestarian bentang alam Bukit Tiga Puluh merupakan syarat dalam menghindari konflik manusia dengan gajah, yakni agar gajah tidak keluar Kawasan konservasi gajah. Sudirman juga mengatakan, komitmen Pemprov Jambi terhadap perlindungan kehidupan satwa liar di Provinsi Jambi, diwujudkan dalam SK Gubernur Jambi Nomor: 177/ KEP.GUB/DISHUT-3.3/2020 yang menetapkan terbentuknya Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Sudirman menyatakan bahwa Alam Bukit Tiga Puluh merupakan hutan tropis dataran rendah terletak di pusat Pulau Sumatera dan merupakan rumah bagi bermacam satwa karismatik dan terancam punah seperti Harimau Sumatera, tapir, trenggiling dan Gajah Sumatera, serta habitat bagi pelestarian orang utan termasuk keberlangsungan hidup Gajah Sumatera di alam liar sangat tergantung pada kemampuan kelestarian dan habitatnya.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Provinsi Jambi

Pengurus BAZNAS Provinsi Jambi Periode 2020-2025 Dilantik

Provinsi Jambi

Sosialisasi Pencegahan Perbuatan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19

Covid-19

2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini dari Kota Jambi & Sungai Penuh

Berita

Danrem ; Penanganan Covid-19 Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Mitigasi Bencana dan Penanganan Covid-19

Daerah

Pemprov Jambi dan DPRD Bahas Ranperda Inovasi Daerah