LIVE TV
DPC Demokrat Tanjab Barat Sebut Seluruh Kader Solid Dukung Kepemimpinan AHY Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini! Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

Home / Provinsi Jambi / Tebo

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:44 WIB

Sudirman ; Pemprov Jambi Dukung Konservasi Habitat Gajah Sumatera

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman pada Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman pada Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

JAMBI – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung konservasi habitat Gajah Sumatera, yakni dengan pelestarian bentang alam Bukit Tiga Puluh.

Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis (09/07/20).

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Syukuran dan Perpisahan Santri Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian LHK yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengawetan INSITU Kris Manko Padang, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Koordinator Nasional FP-II.

Sudirman meyatakan, pelestarian bentang alam Bukit Tiga Puluh merupakan syarat dalam menghindari konflik manusia dengan gajah, yakni agar gajah tidak keluar Kawasan konservasi gajah. Sudirman juga mengatakan, komitmen Pemprov Jambi terhadap perlindungan kehidupan satwa liar di Provinsi Jambi, diwujudkan dalam SK Gubernur Jambi Nomor: 177/ KEP.GUB/DISHUT-3.3/2020 yang menetapkan terbentuknya Forum Kolaborasi Pengelola Kawasan Ekosistem Esensial Koridor Hidupan Liar di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting

Sudirman menyatakan bahwa Alam Bukit Tiga Puluh merupakan hutan tropis dataran rendah terletak di pusat Pulau Sumatera dan merupakan rumah bagi bermacam satwa karismatik dan terancam punah seperti Harimau Sumatera, tapir, trenggiling dan Gajah Sumatera, serta habitat bagi pelestarian orang utan termasuk keberlangsungan hidup Gajah Sumatera di alam liar sangat tergantung pada kemampuan kelestarian dan habitatnya.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Covid-19

Meninggal di RS, PDP di Tebo Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Daerah

Danrem, Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Provinsi Jambi

Pedagang di Kawasan Perkantoran Gubernur Jambi di Rapid

Covid-19

Alhamdulillah, Pasien 01 Asal Tebo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Berita

Danrem ; Penanganan Covid-19 Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk Provinsi Jambi