YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Provinsi Jambi

Senin, 27 Juni 2022 - 10:25 WIB

Sudirman, Tidak Ada Pemekaran Untuk Provinsi Jambi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman. FOTO : Ist

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman. FOTO : Ist

JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah menyetujui draft Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pemekaran sejumlah provinsi di Indonesia.

Dilansir laman website dpr.go.id, seluruh fraksi di Komisi II DPR RI ini telah menyetujui RUU lima provinsi dibawa ke tahap selanjutnya, yakni pembicaraan tingkat II, untuk pengambilan keputusan dalam rapat Paripurna DPR RI Selasa 21 Juni 2022 yang lalu.

Adapun kelima provinsi yang bakalan dimekarkan adalah sebagai berikut provinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau, NTB, dan NTT.

Dalam rapat kerja Komisi II DPR RI bersama dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Komite I DPD RI terkait pandangan mini fraksi terhadap RUU Lima Provinsi, Sumatera Barat, Jambi, Riau, NTB, dan NTT telah disetujui dan akan di bawah ke pembicara tingkat II guna pengambilan keputusan rapat paripurna DPR RI.

BACA JUGA :  Komisi III DPR RI Reses di Provinsi Jambi Dalam Masa Persidangan V Tahun 2021-2022

“Setelah mendengar pandangan mini fraksi, saya ingin menanyakan ke seluruh fraksi dan Komite I DPD RI, serta pemerintah, apakah RUU tentang Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau, NTB, dan NTT yang telah selesai kita bahas bersama ini, dapat disetujui menjadi draf final RUU hasil rapat kerja tingkat I di Komisi II DPR RI. Dan selanjutnya akan dibawa ke pembicaraan tingkat II untuk pengambilan keputusan rapat paripurna DPR RI yang akan datang,” ujar Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia seperti dikutip pikiran-rakyat.com, Jumat (24/6/22).

BACA JUGA :  Temukan Jejak Hewan Besar Petani di Tanjabbar Takut dan Tunda Panen, Ternyata Satwa Ini

Dari pemeritaan tersebut, belakangan mencuat isu Provinsi Jambi akan ada pemekaran yang disebut-sebut Jambi wilayah Barat dan Jambi Timur.

Terkait hai ltu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman membantah adanya Provinsi Jambi pemekaran.

Menurut Sudirman Sekda Provinsi Jambi, Rancangan Undang-Undang (RUU) Tujuh Provinsi resmi disahkan bukan untuk pemekaran untuk Provinsi Jambi.

“Bukan pemekaran, tapi dalam artian menambah wilayah untuk Provinsi Jambi,” kata Sudirman seperti dikutip jambi.independent, Minggu (26/6/22).

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kepengurusan IMI Provinsi Jambi Akan Dilantik

Provinsi Jambi

Mendagri Lantik Hari Nur Cahaya Jadi Pj Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Al Haris : Rakor Pemberantasan Korupsi Pertegas Komitmen Daerah dalam Pencegahan Korupsi

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Buka Workshop Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa

Provinsi Jambi

Gerindra Tunjuk Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Gantikan Rocky Chandra

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Ciduk MZ di Sungai Nibung dengan 64 Butir Ektasi

Provinsi Jambi

Al Haris Imbau Masyarakat Siapkan Anak untuk Terima Vaksin

Provinsi Jambi

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Kerjasama Pengelolaan TWP AD dan Penyaluran KPR TNI AD