LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Kota Jambi

Senin, 11 Mei 2020 - 22:06 WIB

Susuri Sungai Batanghari, Wali Kota Jambi Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir

FOTO : Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha didampigi Kapolresta dan Dandim 0415/Batanghari terjun langsung susuri Sungai Batanghari guna meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir ditepian sungai terpanjang di Sumatera ini, Senin (11/05/20)

FOTO : Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha didampigi Kapolresta dan Dandim 0415/Batanghari terjun langsung susuri Sungai Batanghari guna meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir ditepian sungai terpanjang di Sumatera ini, Senin (11/05/20)

“Alhamdulillah kondisi masyarakat semua dalam keadaan baik dan sehat, petugas Puskesmas sudah memeriksa kondisi masyarakat. Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) juga sudah disalurkan tepat sasaran dan bantuan tanggap darurat masa panik banjir, juga telah disalurkan hari ini (kemarin-red) dan besok (hari ini-red). Semua berjalan dengan lancar, artinya manajemen tanggap bencana yang kita jalankan di Kota Jambi berjalan dengan baik dan cepat,” ungkap Fasha.

waki Kota mengungkapkan, Kota Jambi dianugerakan Tuhan dengan topografi wilayah yang cukup unik, yaitu lebih rendah dari wilayah sekitarnya, terutama di wilayah sepanjang alur sungai dan anak sungai Batanghari, sehingga banjir tahunan selalu melanda di daerah bantaran sungai. Masyarakat sejak dahulu juga telah paham akan hal ini, dibuktikan dengan struktur rumah bertiang sebagai antisipasi banjir tahunan dirumah mereka.

“Oleh karenanya kita juga selalu siap dan jajaran Pemkot sudah bekerja secara otomatis jika musim banjir tiba. Mekanisme tanggap darurat bencana seperti evakuasi, distribusi bantuan, medis, logistik dan lainnya, sudah berjalan dengan baik. Saya selaku pimpinan hanya tinggal memantau saja dan memastikan semua yang ada dilapangan telah berjalan dengan baik,” ujar Wai Kota Jambi.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Kota Jambi

Kapenrem 042/Gapu : HPN 2021 Semoga Pers Menjadi Sumber Terpercaya dalam Penyajian Informasi

Kota Jambi

Pemko Jambi, Polda dan Korem 042/Gapu Gelar Olahraga “GOWES SINERGISITAS LAWAN NARKOBA”

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan Pertokoan dan Rumah di Kota Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Daerah

Ratusan Personel TNI Di Jambi Disiapkan Untuk Pengamaman Natal dan Libur Tahun Baru

Kota Jambi

Peduli Korban Banjir Kota Jambi, Danrem 042/Gapu Didampingi Istri Beri Bantuan Sembako