LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 4 November 2020 - 18:53 WIB

Terima Audiensi KPU, Pjs Gubernur Jambi Harapkan Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

Ardy Daud didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Apani Saharudin, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Kepala Kesbangpol yang diwakil Kabid Muhamad Nur Agus.

BACA JUGA :  Demi Angkat Guru Honorer Jadi ASN, Komisi X Buka Opsi Revisi UU ASN

Dalam pertemuan tersebut, komisioner KPU Provinsi Jambi membahas progres tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta kesiapan daerah. Di Provinsi Jambi, akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA :  Bupati Gelar Pengajian Ramadhan dan Wiridan Thoriqoh di Rumah Dinas

Ardy Daud mengarahkan agar seluruh persiapan Pilkada segera diselesaikan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan.

Ardy Daud mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat dapat meningkat,” harapnya.

Selanjutnya, Ardy Daud berharap agar penyelenggaraan Pilkada serentak yang dilaksanakan ditengah situasi pandemi tetap berjalan secara demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil), dan paling penting tetap aman dari Covid-19.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke 69, Prajurit Kopassus beserta Sesepuh di Jambi Gelar Syukuran

”Sehingga, ada dua hal yang menjadi penekanan utama bahwa Pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman dari Covid-19. Jadi, aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas,” tutur Ardy Daud.(HMS)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Covid-19

25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

Provinsi Jambi

BNN Jambi Tangkap 7 Kurir Narkoba di Tanjabbar, 2 Kg Sabu Disita

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Fachrori Lepas Pasar Murah Sembako Bersubsidi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Covid-19

Berikut 20 Orang Pasien Covid-19 Provinsi Jambi yang Dinyatakan Sembuh