LIVE
Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik? Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 4 November 2020 - 18:53 WIB

Terima Audiensi KPU, Pjs Gubernur Jambi Harapkan Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

Ardy Daud didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Apani Saharudin, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Kepala Kesbangpol yang diwakil Kabid Muhamad Nur Agus.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Dalam pertemuan tersebut, komisioner KPU Provinsi Jambi membahas progres tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta kesiapan daerah. Di Provinsi Jambi, akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA :  Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus

Ardy Daud mengarahkan agar seluruh persiapan Pilkada segera diselesaikan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan.

Ardy Daud mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat dapat meningkat,” harapnya.

Selanjutnya, Ardy Daud berharap agar penyelenggaraan Pilkada serentak yang dilaksanakan ditengah situasi pandemi tetap berjalan secara demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil), dan paling penting tetap aman dari Covid-19.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

”Sehingga, ada dua hal yang menjadi penekanan utama bahwa Pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman dari Covid-19. Jadi, aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas,” tutur Ardy Daud.(HMS)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Mengantar Purna Tugas, Fachrori Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Jambi

Provinsi Jambi

Ketua KPU RI Lantik PAW Anggota KPU Provinsi Jambi

Covid-19

Pasien Covid-19 di Jambi Naik Jadi 91 Orang dengan 8 Orang Sembuh

Provinsi Jambi

Penanganan COVID-19, Pemprov Jambi dan DPRD Sepakat Relokasi Anggaran Rp 200 Miliar

Covid-19

Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Satu Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal

Covid-19

Update 4 Juni: Ini Data 10 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Provinsi Jambi

Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia