indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

Home / Tanjab Timur

Kamis, 30 September 2021 - 09:44 WIB

Tim Penyidik Kejari Geledah KPU Tanjabtim, Sejumlah Dokumen dan Uang Diamankan

Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Timur Jambi menggeledah Kantor KPU lantaran diduga ada penyelewengan dana hibah senilai miliaran rupiah. (FOTO : detikcom)

Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Timur Jambi menggeledah Kantor KPU lantaran diduga ada penyelewengan dana hibah senilai miliaran rupiah. (FOTO : detikcom)

TANJAB TIMUR – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Timur menggeledah kantor KPU Kabupaten Tanjab Timur.

Kejari menyebut ada dugaan penyelewengan dana hibah dari Pemkab Tanjab Timur kepada KPU.

“Penggeledahan ini kita lakukan setelah adanya proses penyelidikan dan penyidikan lebih dulu. Penggeledahan ini juga setelah adanya dugaan penyelewengan dana hibah yang digelontorkan Pemda setempat ke KPU saat Pilkada 2020 lalu,” kata Kasi Intel Kejari Tanjabtim Jambi Arsyad kepada detikcom, Rabu (29/9/21).

Kejari Tanjab Timur menggeledah kantor KPU selama enam jam.

BACA JUGA :  Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Beberapa ruangan diperiksa termasuk ruang Bendahara KPU.

Ada beberapa barang bukti berupa dokumen, laptop, dan 30 stempel, serta uang tunai disita.

“Kalau nominal uang yang kita temukan dari hasil penggeledahan itu senilai Rp 230 juta. Uang itu kita temukan dari laci di ruangan Bendahara KPU,” ujar Arsyad.

Arsyad menyampaikan, belum ada penjelasan soal Rp 200 juta tersebut. Kejari tidak mendapatkan keterangan yang jelas dari pihak KPU.

“Kalau dari uang yang kita temukan itu kita coba tanya uang dari mana, lalu uang apa, lantaran bendaharanya itu jawabanya nggak nyambung gitu maka terpaksa uang itu kita amankan dulu,” terangnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta, Hadiri HUT Desa Tanjung Lanjut ke-39

Kejari belum menetapkan tersangka di kasus ini. Pemanggilan saksi pun belum dilakukan karena disebut masih proses pengembangan.

“Kalau tersangka belum ada, ini masih kita periksa lagi. Terkait saksi-saksi tadi juga tidak ada lakukan pemanggilan, saat ini kita masih lakukan penggeledahan dulu karena masih proses juga,” kata Arsyad.

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kunker ke Sadu, Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Tanjab Timur

Gubernur Al Haris Akan Carikan Importir Pinang untuk Petani di Sadu

Tanjab Timur

Dukung Kesuksesan PSU, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU

Tanjab Timur

Tanjab Timur Segera Miliki Laboratorium PCR

Tanjab Timur

KPU Tanjabtim Gugat Praperadilan Kejari Tanjabtim

Tanjab Timur

KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina

Tanjab Timur

Lautnya Diracun, Bupati Tanjab Timur Marah Besar Minta Pelaku Ditangkap

Tanjab Timur

Satu Korban Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Temukan