indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan 7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 26 Februari 2022 - 07:32 WIB

Tinjau Keadaan Minyak Sayur di Jambi, Muhammad Lutfi : Ketersediaan Sesuai Data Mendag

DOFO : Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi bersama Gubernur Jambi Al Haris Meninjau Pasar Modern Angso Duo Jambi mengecek secara langsung terkait permasalahan minyak sayur, Jum’at (25/02/22).

DOFO : Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi bersama Gubernur Jambi Al Haris Meninjau Pasar Modern Angso Duo Jambi mengecek secara langsung terkait permasalahan minyak sayur, Jum’at (25/02/22).

JAMBI – Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melakukan peninjauan Pasar Modern Angso Duo Jambi mengecek secara langsung terkait permasalahan minyak sayur yang terjadi beberapa minggu terakhir dibeberapa daerah termasuk Provinsi Jambi, Jum’at (25/02/22).

Pada sesi wawancara, Lutfi menjelaskan, kedatangan ke Jambi ini untuk memastikan kelancaran pasokan minyak sayur, sehingga pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap minyak sayur bisa terpenuhi.

Menurut Lutfi ketersediaan minyak sayur di Provinsi Jambi sudah sesuai dengan data jumlah angka yang ada di dashboard milik Kementerian Perdagangan RI dengan data yang ada di lapangan.

“Data di Provinsi Jambi secara angka sangat positif dan baik sesuai dengan yang ada dilapangan, serta permasalahan distribusinya telah diatur oleh Pemerintah provinsi Jambi dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi,” jelas Lutfi.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa se Kecamatan Taman Rajo

Lanjut dia, dari beberapa Provinsi di Indonesia yang ia kunjungi, hanya Provinsi Jambi pertama kalinya secara angka bernilai positif dan baik, dimana pendistribusian barang sudah diatur oleh Pemerintah Provinsi Jambi, pencapaian ini agar terus dipertahankan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada Pemerintah Provinsi Jambi karena angka di dashboard pada Kementerian Perdagangan RI sama dengan data yang ada di lapangan, serta di Provinsi Jambi tidak terjadi antrian panjang untuk membeli minyak sayur,” lanjut Lutfi.

Dari tanggal 14-24 Februari 2022 ketersediaan minyak goreng di Provinsi Jambi lebih dari lima juta liter. Ketersediaan minyak goreng tersebut setara dengan kebutuhan minyak goreng di Jambi untuk satu bulan.

BACA JUGA :  Ketua DPD Minta Anggota Fraksi Partai Demokrat Tidak Jalan Sendiri-Sendiri

“Distribusi minyak di Jambi salah satu yang terbaik di Indonesia, harapannya ini dapat terus dijaga,” kata Muhammad Lutfi.

Lutfi mengungkapkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagagangan akan menjamin ketersedian pasokan CPO agar tetap aman. Untuk itu, koordinasi dengan Dinas Perdagangan yang berada di daerah menjadi sangat penting guna memastikan upaya ini terlaksana dengan baik.

“Jika daerah menemui kendala atau permasalahan, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya mengharapkan adanya kerja sama yang baik untuk memastikan ketersediaan minyak sayur dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Lutfi.(Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Uji Oprasional 6 Unit Drone Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ

Provinsi Jambi

BPSDM Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Peningkatan SDM ASN Berbasis Kompetensi

Covid-19

33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB

Provinsi Jambi

Perayaan Natal di Jambi Aman, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

Provinsi Jambi

Fachrori Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-64 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

PetroChina Hadiri RAKOR Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021

Provinsi Jambi

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Provinsi Jambi

Sosialisasi Pencegahan Perbuatan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19