indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Tanjab Timur

Kamis, 18 November 2021 - 13:48 WIB

Tinjau Perkebunan Pisang Cavendish, Bupati Tanjabtim Minta Pengelola Bina Warga Sekitar

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto Berbincang dengan Irus Tinjau Perkebunan Pisang Cavendish, Rabu (17/11/21). FOTO : Doc.

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto Berbincang dengan Irus Tinjau Perkebunan Pisang Cavendish, Rabu (17/11/21). FOTO : Doc.

MUARA SABAK – Usai inspeksi mendadak kesejumlah sekolah menengah pertama (SMP) terkait capaian vaksinasi, Rabu (17/11/21).

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto menyempatkan diri berkunjung ke perkebunan pisang cavendish di lokasi Kota Terpadu Mandiri Geragai.

Tampak perkebunan pisang tersebut sudah berbuah dan sebagian sedang proses penanaman.

Kepada penanggung jawab perkebunan, Irus Sitepu, Bupati meminta agar pihak perkebunan berkenan melibatkan masyarakat sekitar dalam kegiatannya.

Bupati berharap masyarakat disekitar perkebunan dapat dibina menjadi mitra peningkatan produksi. Hal itu diamini Irus dengan penjelasan bahwa semua pekerja lapangan yang mereka gunanakan adalah warga lokal, bahkan Irus mengaku sudah melatih sejumlah warga untuk juga bertanam pisang cavendish dilahan masing-masing.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

“Sudah kita latih beberapa orang untuk menekuni usaha perkebunan pisang ini, harapannya agar warga sekitar juga bisa menghasilkan pisang cavendish karena tingginya permintaan pasar utamanya ekspor”, ujar Irus.

Sedangkan perusahaan berencana menambah luasan lahan sepuluh hektar lagi.

Dikatakan Irus menanam pisang cavendish harus punya keahlian khusus, karena itu dia senang bisa turut melatih warga sekitar, dia mengambarkan soal proyeksi hasil bertanam cavendish dengan luasan dua hektar saja, akan sangat membantu petani.

BACA JUGA :  BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar

“Mereka bisa kuliahkan anaknya jika dua hektar itu sukses,” kata irus

Sedangkan dari Pemkab, Bupati mengatakan akan berupaya membantu kelancaran kemitraan tersebut.

“Kita akan rumuskan apa yang bisa dibantu sesuai dengan domain pemerintah, intinya kami menyambut baik upaya pembinaan warga dari pengusaha seperti pak Irus ini. Harapan kita kedepan bisa saling bersinergi meningkatkan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar,” tandas Bupati.(doc)

Share :

Baca Juga

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Timur

Ketua MACAB LMP Tanjabtim Penuhi Panggilan Ketua DPRD Terkait Insentif Nakes dan Dana Covid-19

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Pimpin Rapat Persiapan Kejurnas Piala Presiden Motoprix

Tanjab Timur

Izin Tinggal Habis, Kanim Kuala Tungkal Deportasi Seorang Warga Negara Malaysia

Tanjab Timur

Melanggar Keimigrasian, Keagenan Kapal PT BSP Dikenakan Sanksi Denda Rp50 Juta

Tanjab Timur

Pastikan Ketersediaan Oksigen, Dandim 0419/Tanjab Cek RSUD Nurdin Hamzah

Tanjab Timur

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Tanjab Timur

Kejari Tanjabtim Tetapkan Ketua KPU Masuk DPO