indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 27 Februari 2022 - 13:30 WIB

UNJA dan LAM Jambi Jalin Kerja Sama Perkuat Riset Adat Melayu Jambi

Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dan Ketau LAM Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. [FOTO : Jambi.antaranews.com]

Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dan Ketau LAM Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. [FOTO : Jambi.antaranews.com]

JAMBI – Dalam rangka menjalankan manajemen transformasi, Universitas Jambi bekerja  sama dengan Lembaga Adat Melayu  Jambi (LAM) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan dihadiri Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Rernat Rayandra, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dr. Ade Octavia, SE, MM Ketua Humas Mochammad Farisi, SH. LL.M.

Hadir pada kesempatan itu  Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi (LAM) Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. beserta jajaran pengurus lainnya. Acara berlangsung di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu Jambi, Telanaipura Rabu, (23/2/22).

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu yang telah bersedia melaksanakan MoU.

“Dengan MoU ini semoga dapat bersinergi untuk membangun kajian tersebut sesuai dengan cita-cita Universitas Jambi dan cita-cita kita bersama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Rektor.

Selain itu Rektor juga berharap agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Universitas Jambi terutama dalam menjalankan Transformasi yang baik.

“Sudah 2 tahun Universitas Jambi ini wajib menjalankan manajemen transformasi, dimana manajemen transformasi dituntut untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang telah ditetapkan  dan diukur dengan indikator kinerja yang sangat sulit. Untuk itu Universitas Jambi menurunkan satu platform, satu strategi, satu langkah-langkah dengan platform UNJA Smart yang berkaitan dengan student achievement,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Penandatanganan MoU ini berkaitan dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang melibatkan Kajian dengan kearifan lokal yang ada di provinsi Jambi

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus juga berharap pengembangan adat ini kedepannya nanti didukung oleh semua komponen, dan mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada anak cucu kita nanti kedepannya.

Artikel ini telah tayang di jambi.antaranews.com dengan judul : Unja dan LAM Jambi sepakati perkuat riset Adat Melayu Jambi.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Al Haris : Rakor Pemberantasan Korupsi Pertegas Komitmen Daerah dalam Pencegahan Korupsi

Provinsi Jambi

Acara Syukuran HPN 2021 di PWI Jambi Meriah

Provinsi Jambi

KPU Provinsi Jambi Tetapkan DPT Sebanyak 2.415.862 Pemilih, Berikut Rincian Per Kabupaten/Kota

Provinsi Jambi

Dinkes Pemprov Jambi Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Imlek

Berita

Fachrori Resmikan Budidaya Anggrek di Rumah Bayang Komunitas Jambi Besakat

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Provinsi Jambi

Dilantik Kapolri, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi