YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 27 Februari 2022 - 13:30 WIB

UNJA dan LAM Jambi Jalin Kerja Sama Perkuat Riset Adat Melayu Jambi

Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dan Ketau LAM Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. [FOTO : Jambi.antaranews.com]

Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dan Ketau LAM Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. [FOTO : Jambi.antaranews.com]

JAMBI – Dalam rangka menjalankan manajemen transformasi, Universitas Jambi bekerja  sama dengan Lembaga Adat Melayu  Jambi (LAM) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan dihadiri Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Rernat Rayandra, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dr. Ade Octavia, SE, MM Ketua Humas Mochammad Farisi, SH. LL.M.

Hadir pada kesempatan itu  Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi (LAM) Drs. H. Hasan Basri Agus, MM. beserta jajaran pengurus lainnya. Acara berlangsung di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu Jambi, Telanaipura Rabu, (23/2/22).

BACA JUGA :  Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu yang telah bersedia melaksanakan MoU.

“Dengan MoU ini semoga dapat bersinergi untuk membangun kajian tersebut sesuai dengan cita-cita Universitas Jambi dan cita-cita kita bersama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Rektor.

Selain itu Rektor juga berharap agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Universitas Jambi terutama dalam menjalankan Transformasi yang baik.

“Sudah 2 tahun Universitas Jambi ini wajib menjalankan manajemen transformasi, dimana manajemen transformasi dituntut untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang telah ditetapkan  dan diukur dengan indikator kinerja yang sangat sulit. Untuk itu Universitas Jambi menurunkan satu platform, satu strategi, satu langkah-langkah dengan platform UNJA Smart yang berkaitan dengan student achievement,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bacaleg Partai Nasdem Hery Rekrutmen Saksi di Tungkal II Tanjab Barat

Penandatanganan MoU ini berkaitan dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang melibatkan Kajian dengan kearifan lokal yang ada di provinsi Jambi

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus juga berharap pengembangan adat ini kedepannya nanti didukung oleh semua komponen, dan mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada anak cucu kita nanti kedepannya.

Artikel ini telah tayang di jambi.antaranews.com dengan judul : Unja dan LAM Jambi sepakati perkuat riset Adat Melayu Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

Provinsi Jambi

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

Provinsi Jambi

Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Resmi Bergulir di Wilayah Jambi

Provinsi Jambi

Provinsi Jambi Terima Donasi 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation

Provinsi Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Berita

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 2020 Kabupaten Kota Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman Anggota yang Merayakan Natal

Provinsi Jambi

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”