YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Kota Jambi

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:24 WIB

Urai Antrian di Pos Sekat, Kapolda Jambi Pertimbangkan Sistem Ganjil Genap

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Bersama Gubernur Jambi Al Haris Meninjau Sejumlah Pos Sekat PPKM Level 4 Kota Jambi, Selasa (23/08/21).

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Bersama Gubernur Jambi Al Haris Meninjau Sejumlah Pos Sekat PPKM Level 4 Kota Jambi, Selasa (23/08/21).

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan masyarakat kota Jambi sepertinya sudah teredukasi dengan adanya penyekatan PPKM Level 4 yang mulai diberlakukan hari ini.

Kapolda Jambi mengira bahwa diberlakukannya Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Jambi tidak akan teratur.

“Tetapi alhamdulillah, kita tinjau beberapa pos semuanya bisa terkendali dengan baik,” kata Kapolda di selan meninjau sejumlah Pos Penyekatan, Senin (23/08/21).

Kapolda Jambi mengatakan penyekatan PPKM level 4 yang dilakukan di Kota Jambi, merupakan yang pertama kali dilakukan di Pulau Sumatera.

BACA JUGA :  Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi

Kapolda Jambi berharap, dihari kedua mobilitas masyarakat lebih mengurangi lagi, agar dapat memutus mata rantai COVID-19 di Kota Jambi.

“Harapannya setelah seminggu ini dilakukan penyekatan, minggu depan semoga ada penurunan kasus COVID-19 di Kota Jambi,” harapnya.

Namun, apabila dilihat perlu dilanjutkan penyekatan tersebut, nanti akan dirapatkan kembali oleh unsur Forkompinda Provinsi dan Kota apakah ini perlu dilanjutkan.

Bahkan menurutnya untuk lebih mengurai mobilitas kendaraan dan antrian di pos-pos penyekatan bisa saja diberlakukan ganjil genap. Tergantung dari pelaksanaan penyekatan ini akan dievaluasi setiap harinya.

BACA JUGA :  Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

“Apakah kita perlu modifikasi, misalnya dengan pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor untuk tanggal ganjil hanya yang nomor ganjil yang boleh lewat, untuk tanggal genap hanya plat nomor genap yang boleh lewat. Itu nanti kita akan pertimbangkan,” katanya.

Dari pantauan Media dilapangan, ada beberapa kendaraan dipaksa untuk memutar balikkan kendaraannya karena tidak bisa menunjukan beberapa dokumen atau persyaratan untuk masuk Kota Jambi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI dari Istana Negara

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Kota Jambi

Penemuan Mayat Pria Tergeletak Gegerkan Warga Bagan Pete, Diduga Korban Pembunuhan

Kota Jambi

Dirlantas Polda Jambi ; Perusahaan Batu Bara Wajib Gunakan Aplikasi Simpang Bara

Kota Jambi

Hupacara HUT ke-72 Polairud, Kapolda Jambi Tetap Tingkatkan Kemampuan

Kota Jambi

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un Anak Wali kota Jambi Meninggal Dunia

Kota Jambi

DPRD Kota Jambi Sumbangkan 2 Miliar Untuk Penanganan Covid19