LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Tanjab Timur

Minggu, 8 Agustus 2021 - 08:45 WIB

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Tanjab Timur, Pekerja Hulu Migas Berterima Kasih Kepada PetroChina

Kegiatan Vaksinasi Massal COVI-19 Dosis Kedua untuk pekerja di lingkungan SKK Migas-PetroChina di BGP dan BCC Camp, Kecamatan Betara, Jumat, (06/08/21). FOTO : HUMAS.

Kegiatan Vaksinasi Massal COVI-19 Dosis Kedua untuk pekerja di lingkungan SKK Migas-PetroChina di BGP dan BCC Camp, Kecamatan Betara, Jumat, (06/08/21). FOTO : HUMAS.

TANJAB TIMUR – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. melanjutkan vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua, bagi seluruh pekerja di lingkungan SKK Migas-PetroChina, bertempat di Gedung Sektretariat Tim Penggerak PKK, Tanjab Timur, Kamis (05/8/21).

Dalam pelaksanaanya, PetroChina kembali bekerja sama dengan Rumah Sakit dr. Bratanata dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari registrasi peserta hingga tahap observasi, seluruhnya dilakukan dengan satu jalur, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Koordinator Panitia Pelaksanaan, Musmulyadi menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dipersiapkan selama dua hari dan sempat mengalami beberapa hambatan, terlebih akibat diperpanjangnya pemberlakukan PPKM.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Persiapan vaksinasi tahap kedua ini kita makan waktu persiapan terhitung dua hari. Kita membuat layout sesuai ketentuan management PetroChina. Kita kebetulan melayani orang banyak, tidak semua jiwanya sama, semua ingin duluan, sehingga kita harus tetap berusaha menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Musmulyadi juga mengatakan, pada vaksinasi kali ini, juga ada pekerja yang baru menerima vaksinasi dosis pertama, dikarenakan karyawan tersebut berhalangan hadir maupun tengah dalam keadaan tidak baik, seperti memiliki tensi yang tinggi pada saat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada Juli 2021 lalu. Untuk vaksinasi tahap pertama sendiri, dilakukan setelah vaksinasi tahap kedua telah rampung.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Peserta yang divaksinasi dosis kedua kali ini berjumlah 228 orang, sedangkan yang baru menerima dosis pertama berjumlah 10 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapat respon baik dari seluruh pekerja. Terlebih vaksinasi ini mempermudah para pekerja di PetroChina dalam melakukan vaksinasi tanpa perlu mengantre lama. Salah satunya Harifa Yurina, yang bekerja sebagai Administrasi Cathering.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Kalo bukan karena Petro (red: PetroChina) kita semua belum tentu bisa vaksin seperti ini. Karena liat berita di TV vaksin d luar banyak yang keroyokan, antrinya panjang. Kalo kaya gini kan penularan jadi kurang, antrinya sendikit,,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi oleh PetroChina ini merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung di beberapa titik. Sebelumnya pada 4 Agustus 2021 diadakan di Ev Garden, Kota Jambi, dan berikutnya pada 6 Agustus 2021 di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Gs)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Pastikan Ketersediaan Oksigen, Dandim 0419/Tanjab Cek RSUD Nurdin Hamzah

Tanjab Timur

Lima Korban KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam Telah Ditemukan

Tanjab Timur

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Timur

Silaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara Ilir

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla di Tanjab Timur

Tanjab Timur

Tinjau Vaksinasi di Sabak Ilir, Bupati Tanjab Timur Harap Target Tercapai

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak