LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:37 WIB

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli Saat Meninjau Vaksinasi Massal di Makorem, Sabtu (24/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli Saat Meninjau Vaksinasi Massal di Makorem, Sabtu (24/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Kepedulian seorang Jenderal TNI Bintang Satu kelahiran Jambi (53) tahun M. Zulkifli dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Jambi tidak diragukan lagi.

Hal itu dibuktikannya dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 TNI yang di Gelar di 8 titik diseluruh jajaran Korem 042 Garuda Putih, Sabtu (24/07/21).

Untuk Makorem sendiri ada sekitar 1500 orang akan menerima suntik vaksin Covid-19.

Selaku Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat.

Bahkan Ia setiap kegiatan vaksin selalu menyempatkan diri untuk memantau pelaksanannya.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Makorem, Sabtu (24/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami dari TNI mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di Balai Prajurit ini,” terang Danrem kepada wartawan di Makorem 042 Gapu, kemarin.

BACA JUGA :  Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Zilkufli mengaku sangat mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Jambi yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Jangan sampai ada orang meninggal dunia saat sedang melaksanakan isolasi mandiri ternyata warga tersebut belum melakukan vaksinasi. Vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang,” tambah Pati Abituren Akmil 91 lagi.

Danrem mengajak semua pihak mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global Covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi, seluruh komponen bangsa, untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Memang ini situasi yang sangat berat tetapi dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ungkap Danrem.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Terakhir, Danrem berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.

“Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, karena jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Fachrori Dianugrahi Penghargaan KPPU Award

Provinsi Jambi

Hj. Rahima Fachrori Salurkan Bantuan Dekranasda Lawan Covid-19 Untuk Anak Yatim dan Panti Asuhan

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya

Covid-19

Hari Ini; Kasus Corona di Jambi Positif Nambah 3 Orang, Sembuh 3 Orang

Provinsi Jambi

MK Putuskan Sengketa Pilgub Jambi dengan PSU di 5 Kabupaten/Kota

Provinsi Jambi

Jelang Idul Adha, Gubernur dan Kapolda Jambi Sidak Pasar

Covid-19

Alhamdulillah, Pasien 01 Asal Tebo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ajak Semua Elemen Dukung Program Gubernur Baru