YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 12 Maret 2022 - 07:39 WIB

Wabup BBS Hadiri Pencanangan Sungai Batanghari Bersiah

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) pada Acara Perancangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih, Rabu (9/3/22). FOTO : Ist

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) pada Acara Perancangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih, Rabu (9/3/22). FOTO : Ist

JAMBI – Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) hadiri Perancangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih oleh Gubernur Jambi Al Haris di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (9/3/22).

Pada kegiatan isi, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno turut menandatangani MoU tentang Komitmen Pemkab Muaro Jambi dalam mendukung Gerakan Sungai Batanghari Bersih.

Kemudian bersama Gubernur dan Wakil Guberkur, BBS turut menyebarkan benih ikan, penanaman pohon yang d lakukan di sekitar Sungai Batanghari.

Gerakan ini merupakan kerjasama Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi

Acara turut hadir Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, PLH Direktur Pencemaran Air Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Forkompinda provinsi Jambi dan pimpinan instansi verrikal dan OPD terkait.

Pencanangan ditandai dengan menandatangani MOU antara Gubernur Jambi dengan Bupati/Walikota terkait Gerakan Sungai Batanghari Bersih tersebut.

“Gerakan ini bertujuan agar masyarakat Jambi tidak lagi membuang sampah ke Sungai Batanghari. Mari kita jadikan sungai ini kembali bersih seperti dulu. Air Sungai Batanghari ini dikonsumsi oleh masyarakat Jambi,” ujar Haris.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di Sumatera, dengan panjang 870 kilometer. Sekitar 76 persen aliran Sungai Batanghari melewati wilayah Provinsi Jambi.

Namun, lanjut Al Haris Aliran Sungai Batanghari semakin tercemar. Indeks kualitas air sungai ini berada di angka 48,9 poin. Angka ini membuat Sungai Batanghari masuk dalam kategori buruk.

Karenanya, Al haris berharap Gerakan Sungai Air Bersih tersebut dapat menciptakan sinergiritas bahkan masyarakat untuk menjaga dan mengembalikan sungai Batanghari yang bersih aman dan sejahtera menjadi kebanggaan masyarakat Jambi.(Val)

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih, Rabu (9/3/22). FOTO : Kominfo

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Ikuti Launching Rumah Kebangsaan

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Provinsi Jambi

RS DKT Bratanata Jambi Kini Sudah Bisa Layani Tes Swab PCR untuk COVID-19

Provinsi Jambi

BKKBN Kukuhkam Danrem 042/Gapu Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Rocky Candra Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Saiful Roswandi

Provinsi Jambi

35 Ribu Hektar Lahan Bekas Karhutla di Jambi Diambil Alih TNI-AD

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Akan Usut Tuntas Pelaku Kekerasan dan Pelecehan Profesi Jurnalis Inews Tv