YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Tanjab Barat

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:58 WIB

Waspada Penularan Rabies, Disbunnak Tanjab Barat Eliminasi Anjing Liar

Petugas saat akan melakukan eliminasi terhadap anjing liar. DOK Disbunnak Tjb

Petugas saat akan melakukan eliminasi terhadap anjing liar. DOK Disbunnak Tjb

KUALA TUNGKAL – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengelimanasi sejumlah Anjing yang berkeliaran di seputaran Wilayah Kuala Tungkal.

Eliminasi (Pemusnahan Anjing Liar) lanjutan ini Disbunnak berupaya mengantisipasi Hewan penular Penyakit Rabies dan dilaksanakan sejak 10 hingga 17 Februari 2022 mendatang.

Rimon Ferry Harianja, S. Pt Kabid Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat menyebutkan, kegiatan Eliminasi kali ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Bulan Januari 2022.

“Sejak Januari hingga Februari ini sudah untuk yang kelima kalinya kita melaksanakan kegiatan Eliminasi dengan melibatkan Personil Satpol PP juga Camat,” ungkap Rimon kepada luntastungkal Kamis (10/2/22) Malam.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Dijelaskan Rimon jika kegiatan yang dilakukan pihaknya (Disbunnak, red) sebagai tindaklanjut dari laporan Masyarakar terkait banyaknya Anjing liar yang berkeliaran di Pemukiman Warga.

“Menindaklanjuti hal itu kita lakukan Eliminasi terhadap Anjing liar sebagai upaya Antisipasi sebelum timbul Korban dari gigitan Hewan ini. Intinya pencegahan dulu yang kita lakukan,” sebutnya.

Kedepan jelas Rimon, pihaknya masih akan melihat perkembangan dan ketersediaan dari sarana prasarana untuk melanjutkan kegiatan Eliminasi.

BACA JUGA :  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

“Giat akan dilaksanakan hingga kita lihat perkembangan kedepan dan melihat ketersediaan Racun yang sulit didapat. Stok yang kita miliki pun tinggal sedikit,” ucapnya.

“Untuk Kamis Malam hingga Jum’at Dini Hari (11/2/22) kita mengeliminasi 22 Ekor Anjing liar di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Pengabuan,” ungkap Rimon menambahkan.

Rimon juga mengimbau, bagi Masyarakat tetap waspada dengan penularan Rabies. Dan bagi Masyarakat yang memelihara Anjing sebagai hewan kesayangannya agar dapat dikandangkan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Pospam di Tanjab Barat Irwasda : Atensi Kita Lakalantas, Kriminalitas dan Covid-19

Tanjab Barat

Sedekah Subuh Jum’at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama’ah Tiga Masjid

Covid-19

Tiga Kali Uji Swab, Delapan Pasien Tanjab Barat Masih Positif Covid 19

Tanjab Barat

Balap Pompong HUT RI ke 77 di Desa Kuala Indah Meriah

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Berita

Mulyani Pamitan dengan Anggota dan Pegawai DPRD Tanjabar

Tanjab Barat

Datang ke Tanjab Barat, KPK Sentil Masalah Korupsi

Tanjab Barat

Cegah Kerumunan, Bupati Imbau Distribusi Zakat Fitrah Langsung ke Rumah Penerima