indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Home / Kota Jambi

Senin, 18 Mei 2020 - 02:12 WIB

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana Saat Memberkan Penjelasan Kepada Masyarakat yang Melakukan Penolakan Terhadap Difungsikannya Gedung Graha Lansia Kota Jambi sebagai tempat siolasi Pasien PDP Rapid Tes, Minggu (17/05/20).

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana Saat Memberkan Penjelasan Kepada Masyarakat yang Melakukan Penolakan Terhadap Difungsikannya Gedung Graha Lansia Kota Jambi sebagai tempat siolasi Pasien PDP Rapid Tes, Minggu (17/05/20).

JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana menemui masyarakat yang melakukan penolakan terhadap difungsikannya Gedung Graha Lansia yang berada di RT 16, Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi sebagai tempat siolasi, Kemarin.

Gedung tersebut dijadikan oleh Pemkot Jambi sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang memiliki hasil reaktif terhadap Rapid test yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi di sejumlah pasar dalam Kota Jambi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Dalam pertemuan itu, Wawako Maulana memberi penjelasan kepada masyarakat bahwa penggunaan gedung tersebut adalah untuk kebaikan masyarakat Kota Jambi yang diduga terpapar memiliki hasil reaktif terhadap rapid test.

“Masyarakat tersebut bukan terkonfirmasi Positif Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akibat penanganan tersebut,” ucap Wawako.

Maulana menjelaskan protokol penanganan medis sesuai SOP akan diberlakukan dengan ketat bagi pasien selama masa isolasi di Graha Lansia tersebut.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

Selain itu Maulana yang juga seorang dokter ini menjelaskan bahwa penularan Covid-19 tidak akan menyebar melalui udara, melainkan akibat kontak fisik dan droplet (cairan liur).

“Oleh karenanya, demi kemanusiaan dan rasa persaudaraan, masyarakat tidak perlu khawatir akan masalah yang timbul akibat kebijakan ini. Masyarakat harus saling tolong menolong dan saling memberi semangat, agar wabah ini segera berlalu,” pinta Maulana Wakil Wali Kota Jambi.(hms)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

WaliKota Jambi Terbitkan Edaran Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir

Kota Jambi

Pertamina Siapkan 15 Mobil Tangki untuk SPBU Solar Keliling di Jambi

Kota Jambi

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un Anak Wali kota Jambi Meninggal Dunia

Kota Jambi

Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Kota Jambi

Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Kota Jambi

Fasha: Tak ada Kegiataan Keramaian Malam Tahun Baru di Kota Jambi

Kota Jambi

Pemkot Jambi Implementasikan Program Smart City dengan aplikasi e-Smart di Lingkungan RT