LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Kota Jambi

Senin, 18 Mei 2020 - 02:12 WIB

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana Saat Memberkan Penjelasan Kepada Masyarakat yang Melakukan Penolakan Terhadap Difungsikannya Gedung Graha Lansia Kota Jambi sebagai tempat siolasi Pasien PDP Rapid Tes, Minggu (17/05/20).

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana Saat Memberkan Penjelasan Kepada Masyarakat yang Melakukan Penolakan Terhadap Difungsikannya Gedung Graha Lansia Kota Jambi sebagai tempat siolasi Pasien PDP Rapid Tes, Minggu (17/05/20).

JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi Dr. H. Maulana menemui masyarakat yang melakukan penolakan terhadap difungsikannya Gedung Graha Lansia yang berada di RT 16, Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi sebagai tempat siolasi, Kemarin.

Gedung tersebut dijadikan oleh Pemkot Jambi sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang memiliki hasil reaktif terhadap Rapid test yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi di sejumlah pasar dalam Kota Jambi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat dan Wabup Shalat Idul Fitri di Masjid Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Dalam pertemuan itu, Wawako Maulana memberi penjelasan kepada masyarakat bahwa penggunaan gedung tersebut adalah untuk kebaikan masyarakat Kota Jambi yang diduga terpapar memiliki hasil reaktif terhadap rapid test.

“Masyarakat tersebut bukan terkonfirmasi Positif Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akibat penanganan tersebut,” ucap Wawako.

Maulana menjelaskan protokol penanganan medis sesuai SOP akan diberlakukan dengan ketat bagi pasien selama masa isolasi di Graha Lansia tersebut.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian, Polres Tanjabbar Berikan Paket Sembako pada Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Selain itu Maulana yang juga seorang dokter ini menjelaskan bahwa penularan Covid-19 tidak akan menyebar melalui udara, melainkan akibat kontak fisik dan droplet (cairan liur).

“Oleh karenanya, demi kemanusiaan dan rasa persaudaraan, masyarakat tidak perlu khawatir akan masalah yang timbul akibat kebijakan ini. Masyarakat harus saling tolong menolong dan saling memberi semangat, agar wabah ini segera berlalu,” pinta Maulana Wakil Wali Kota Jambi.(hms)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Konsisten Tanggap Penanganan Covid-19, Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap Keempat

Covid-19

Tambahan 1 Positif Covid-19 di Kota Jambi dari Klaster Pasar

Covid-19

Wali Kota Jambi Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Siapkan 8 Prajurit Terbaik Sebagai Satgas Apter Kodam XVIII/KSR

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir

Kota Jambi

Kota Jambi Launching Program Inovasi Blue Card bagi Kendaraan Angkutan

Advetorial

Danrem 042/Gapu Jambi Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab