YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 5 April 2022 - 15:09 WIB

3 Nama Sudah Dikantongi Al Haris untuk Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Bungo, Siapa Dia?

Gubernur Jambi Al Haris. FOTO : Ist

Gubernur Jambi Al Haris. FOTO : Ist

JAMBI – Tiga Kepala Daerah (Bupati) di Provinsi Jambi sebentar lagi bakal habis masa jabatannya per 22 Mei mendatang yakni Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro dan Bupati Tebo H. Sukandar.

Untuk mengisi kekosongan kepala daerah ketiga kabupaten ini akan diisi oleh Penjabat (Pj) Bupati hingga Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku sudah punya tiga nama yang dinilai mampu, menjadi Pj Bupati di wilayah tersebut yang ia akan usulkan ke Kemendagri dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Haris mengatakan, bahwa Ia selaku Gubernur sudah diberikan waktu oleh Kemendagri, untuk mengusulkan tiga nama yang akan mengisi Pj Bupati di tiga daerah tersebut.

“Saya diberi waktu sampai 8 April untuk mengirimkan 3 nama-nama Pj. Ada juga masukan dari masyarakat ke saya terkait dengan nama-nama itu,” ujar Al Haris saat ditemui sejumlah awak media di Jambi, Selasa (5/4/22).

Al Haris memegaskan meski ia telah kantongi nama-nama untuk diusulkan, akan tetapi ketetapannya adalah kewenangan Kemendagri.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

“Saya hanya mengirim tiga nama ke Jakarta, nanti digodok di Kemendagri. Liat semua calon itu, pengalamannya track record nya, backgroundnya dan kemampuan lapangan nanti semua terlihat di situ. Nanti diputuskan oleh Mendagri,” jelasnya.

Meski mediaini memcoba mengkonfirmasi siap nama dimaksud oleh mantan Bupati Merangin ini, namun Al Haris masih enggan menyebut namanya.

“Nanti saja, yang jelas pejabat di Pemprov Jambi, InsyaAllah dua hari ke depanlah, ada kepala dinas ada jabatan lain,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Jambi Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Provinsi Jambi

Hanya Dua yang Daftar Kandidat Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Provinsi Jambi

Ardy Daud ; Pilkada Harus Jadi Momentum Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Mendapat Remisi HUT RI, 3 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Bebas Bersyarat

Provinsi Jambi

Suparmin Dilantik Jadi Anggota KPU Provinsi Jambi, Gantikan Sanusi

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI

Provinsi Jambi

Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Provinsi Jambi

Serah Terima Jabatan Pj Gubernur, Al Haris : Meski di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Membangun Jambi