LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Berita

Kamis, 2 September 2021 - 11:05 WIB

699 Pemuda Jambi Bersaing Masuk Calon Bintara PK TNI AD

Sejumlah Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Tampak Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion KONI Jambi, Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (31/8/21). FOTO : PENREM

Sejumlah Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Tampak Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion KONI Jambi, Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (31/8/21). FOTO : PENREM

JAMBI – Sebanyak 699 Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Jambi, Tahun 2021, bersaing mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat di Stadion KONI Jambi, Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (31/8/21).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta kepada awak media bahwa sebanyak 699 casis Secaba tersebut, sebelumnya telah lulus Seleksi Administrasi, Kesehatan awal dan Pemeriksaan Postur.

BACA JUGA :  Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut

Pelaksanaan Garjas dibagi dalam 3 gelombang, dimana untuk hari ini diikuti oleh 229 peserta, sedangkan sisanya akan mengikuti tes pada hari berikutnya, dengan materi meliputi Kesegaran A  Lari 12  menit, sedangkan kesegaran B meliputi Pul ups selama 1 menit dan kesegaran C renang dasar 50 meter bertempat di kolam renang Telago Rajo kota Baru Jambi, ujar Hatta.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

Sebelum test Garjas, para casis melaksanakan pengecekan Suhu tubuh dan Tensi serta tetap menerapkan protokol kesehatan oleh Tim Kesehatan Dari RS  Dr. Bratanata Denkesysh 02-04.02, dan melakukan pemanasan oleh Tim Jasrem 042/Gapu.

“Tes Garjas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para Casis Caba maupun capaian nilai yang sesuai standar yang dipersyaratkan untuk bisa mengikuti seleksi berikutnya sebelum masuk pendidikan,’ jelas Hatta.

BACA JUGA :  827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat

“Seleksi penerimaan untuk menjadi Bintara PK TNI AD dilaksanakan secara ketat, jujur, transparan dan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat serta yang pastinya gratis dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita

Polres Tanjab Barat Berikan Pelatihan dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Cara Klaim Asuransi pada Ojek, Becak dan Sopir Travel

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Naskah Perjanjian Hibah BMD Untuk Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran

Berita

KPU Tanjab Barat Terima 5.160 Kotak Suara Pemilu 2019

Berita

Bupati Tanjab Barat dan Wabup Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden