7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki

- Editor

Kamis, 6 Oktober 2022 - 14:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki. (Foto : Teddy Yang : www.pexels.com/id-id/foto/people-inside-stadium-2263410/)

7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki. (Foto : Teddy Yang : www.pexels.com/id-id/foto/people-inside-stadium-2263410/)

Menonton konser dari artis K-Pop idola adalah salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan penggemar untuk idolanya. Selain menonton, sebagai fans Anda juga harus memiliki barang-barang yang merupakan atribut wajib saat menonton konser.

Atribut konser ini biasanya dijual di beberapa gerai online yang mengkhususkan diri untuk menyediakan merchandise fandom tertentu. Berikut adalah daftar atribut yang wajib Anda miliki sebelum menonton konser K-Pop.

7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Dimiliki, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum berangkat menonton konser, pastikan Anda sudah membeli, membawa, atau memakai atribut konser K-Pop yang disesuaikan dengan fandom yang mewakili grup idola Anda.

1. Lightstick

Sebagai alat untuk menambah kemeriahan saat konser sekaligus untuk menunjukkan dukungan kepada artis K-Pop idola Anda, lightstick jelas memuncaki daftar item paling wajib dan harus diutamakan untuk dibawa ketika menonton konser.

Biasanya, lightstick yang dibawa saat konser dilengkapi dengan logo, desain, dan warna tertentu yang merupakan representasi dari identitas setiap grup idola atau fandom tertentu. Bentuk lightstick pun tidak melulu memanjang seperti tongkat, sebab ada juga lightstick unik dari Runbong (fandom Golden Child) yang berbentuk seperti pin bowling serta lightstick Cherry Bullet yang berbentuk pistol air.

2. Hand Banner

Item kedua yang wajib Anda bawa saat menonton konser adalah handbanner, sebuah benda yang umumnya berbentuk persegi panjang dan berisi pesan tertentu untuk artis idola Anda. Selain berisi pesan, hand banner juga dihiasi dengan pernak-pernik lucu dan poster idola Anda demi menarik perhatian mereka agar membaca pesan yang Anda tuliskan. Bisa juga menempelkan beberapa photo card.

3. Slogan

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : 2 Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Meninggal

Meskipun sekilas terlihat serupa, slogan memiliki perbedaan mendasar dibandingkan dengan hand banner, yakni dilihat dari bahan yang digunakannya. Jika hand banner biasa dibuat di atas kertas tebal, seperti karton atau kardus, slogan justru dibuat dari kain halus sehingga pesan yang dituliskan di atasnya lebih tahan lama dan tidak mudah sobek saat berdesakan di tengah lautan penggemar lainnya.

4. Headband

Meskipun terbilang wajib, nyatanya tidak semua fandom memiliki headband untuk dipakai oleh penggemarnya. Mengingat jumlahnya yang sedikit ini, tidak mengherankan jika penggunaan headband sebagai aksesoris yang dipakai saat konser selalu identik dengan grup idola yang memang memiliki headband untuk mengidentifikasi fans-nya, yakni BIGBANG yang punya headband dengan hiasan berbentuk mahkota berwarna kuning.

5. Dress Code

Meskipun banyak yang tidak sependapat, nyatanya masih banyak penggemar yang menetapkan dress code tertentu saat berniat menonton konser dari artis idolanya. Biasanya aturan berpakaian yang diterapkan menyangkut warna yang mewakili warna resmi fandom atau grup KPop idola.

6. Kipas Bergambar Wajah Idola

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Jadi Ketum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia

Selain punya fungsi untuk menunjukkan identitas fandom atau bias idola kita dalam sebuah grup, kipas bergambar wajah artis idola Anda juga dapat berguna ketika Anda menonton konser di cuaca yang panas dan gerah. Anda bisa membeli kipas bergambar idola atau membuatnya sendiri dengan kertas berukuran tebal yang ditempelkan pada satu atau dua gagang sumpit.

7. Jas Hujan

Seperti halnya kipas tangan, jas hujan juga merupakan item yang wajib dibawa ketika konser idola berlangsung di musim penghujan. Namun, meskipun bukan item yang sering digunakan oleh penggemar dari fandom tertentu, Anda tetap bisa menyulapnya menjadi atribut fandom dengan memilih jas hujan dengan warna yang mewakili fandom Anda.

Dari sekian banyak atribut wajib nonton konser di atas, lightstick merupakan benda yang paling esensial dan mudah didapatkan di gerai-gerai online yang mengkhususkan diri untuk menjual merchandise fandom tertentu.

Blibli juga merupakan e-commerce terpercaya dengan berbagai gerai yang menjual lightstick dari grup idola tertentu, mulai dari Lightstick NCT, Blackpink, BTS, Twice, Red Velvet, EXO, Mamamoo, dan banyak lainnya.

Selain menjual barang dengan kualitas original, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa rentang harga yang terjangkau, promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim, serta jasa pengiriman yang cepat.(*)

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait

Fadhilah Sadat Puji Kriya Anak Daerah Tanjabbar Digemari Pengunjung Kriyanusa 2023
Luminor Hotel Jambi Tawarkan 2 Paket Berbuka Puasa Harga Terjangkau
Miliki Segera Rumah Hunian Bersama Perumahan Aksara Muaro Residence
Bupati Tanjab Timur Kunjungi Stand Dekranasda Tanjab Barat
Produk di Stand Dekranasda Tanjab Barat Diminati, Ini yang Dibeli Pengunjung
Sediakan Market Place, PLN Tawarkan Kemudahan UMK Pasarkan Produk
5 BUMDes Tanjab Barat Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021
Ketua Dekranasda Tanjab Barat Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh
Berita ini 682 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 4 Oktober 2023 - 09:29 WIB

Satu Unit Gudang di Sungai Saren Ludes Dibabat Api, Ada BBM 500 Liter!

Sabtu, 30 September 2023 - 19:27 WIB

4 Hektar Lahan Perkebunan Kelapa di Kecamatan Pengabuan Terbakar

Minggu, 24 September 2023 - 02:03 WIB

Kecelakaan Maut di Pertigaan Exit Tol Bawen, 3 Orang Meninggal, 13 Kendaraan Rusak

Kamis, 21 September 2023 - 10:58 WIB

Mobil Rombongan Ustadz Solmed Terbalik di Dusun Ladang Panjang Merangin

Rabu, 20 September 2023 - 12:06 WIB

Petugas Damkar Pos Pengabuan Amankan Buaya Sepanjang 2 Meter

Selasa, 19 September 2023 - 00:44 WIB

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Senin, 18 September 2023 - 19:32 WIB

Gudang Rongsokan Milik Rezi Terbakar, Kapolsek Bango Lakukan Ini

Sabtu, 16 September 2023 - 12:26 WIB

Tim Penyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Berita Terbaru

Pengurus dan Wartawan IWO Jambi dan Erni Medika saat Kegiatan Bagikan Ribuan Masker Gratis. FOTO : HMS

Kota Jambi

IWO Jambi dan RS Erni Medika Bagikan Ribuan Masker Gratis

Selasa, 3 Okt 2023 - 18:43 WIB