LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 25 September 2021 - 10:16 WIB

Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota

Gubernur Al Haris saat Membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi, Kamis (23/9/21) malam. FOTO : MEDIA GRUP

Gubernur Al Haris saat Membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi, Kamis (23/9/21) malam. FOTO : MEDIA GRUP

JAMBI – Gubernur Al Haris menyatakan akan merancang eks Arena MTQ yang berada di samping bandara Sulthan Thaha Jambi jadi rumah Adat berciri khas 11 Kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Pernyataan ini disampaikan Al Haris saat membuka Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 dan Taman Budaya Jambi Sei Kambang, Kamis (23/9/21) malam.

BACA JUGA :  Bupati Hulu Sungai Tengah Puas Dengan Hasil TMMD Ke-112

“Untuk rumah-rumah adat dari berbagai kabupaten akan kita fungsikan, kita akan menyusun 11 Kabupaten/kota harus mempunyai rumah adat di eks Arena MTQ,” ujar Al Haris.

Upaya tersebut ditujukan untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di setiap daerah di Provinsi Jambi serta mengembangkan potensi pariwisata seni dan budaya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

Kemudian lanajut Mantan Bupati Merangin itu, setiap satu bulan sekali ada kabupaten/kota yang menyelenggarakan pekan seni budaya dari daerah masing-masing dengan cara bergantian dari kabupaten/kota.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

“Jadi pas 11 Bulan dan bulan terakhirnya Provinsi yang mengisi gabungan semua Kabupaten/kota, ada pameran, ada budaya dengan kegiatan ini para seniman mampu mengimplementasikan eksistensi kesenian dari masing masing Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi ini, kita bangun sebuah pariwisata,” kata Al Haris.(**)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Al Haris : Terima Kasih atas Jasa dan Pengabdian Pak Hasip Untuk Jambi

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2021

Covid-19

Sudah Dua Kepala Daerah di Jambi Terinfeksi Covid-19

Provinsi Jambi

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

Provinsi Jambi

Mendagri Apresiasi Penanganan COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Untuk ke 8 Kali Pemprov Jambi Raih WTP dari BPK RI