indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Sarolangun

Jumat, 12 November 2021 - 18:48 WIB

Bahas Penyelesaian Konflik SAD dengan PT. PKM dan Masyarakat, Kapolda Jambi Kunjungi Sarolangun

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK Saat Melakukan Koordinasi dengan Pemkab Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (11/11/21). FOTO : HMS Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK Saat Melakukan Koordinasi dengan Pemkab Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (11/11/21). FOTO : HMS Polda Jambi

SAROLANGUN – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kabupaten Sarolangun, Kamis (11/11/21)

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos, SIK mengatakan kunjungan kerja Kapolda Jambi ke Sarolangun dalam rangka memonitor situasi kamtibmas di wilayah Sarolangun, khususnya Kecamatan Air Hitam pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat.

“Kunjungan ini juga dalam rangka untuk mencari solusi dan formula yang terbaik dalam penanganan permasalahan antara orang rimba atau Suku Anak Dalam dengan masyarakat dan juga dengan perusahaan,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

Dikatakanya pada, Jumat (12/11) Kapolda melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun dan Pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi (Robert Aritonang, Prabu Tamba, Makmum, Anggun dan Yohana) .

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Sebelumya pada hari Kamis (11/11) sore Kemarin, Kapolda Jambi melakukan pertemuan dengan pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi di Mapolres Sarolangun dan melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, SIK, MTCP, CFE, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han dan Forkopimda.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, DPRD, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM dan Lembaga Adat (masyarakat dan masyarakat SAD) diharapkan segera melakukan pemulihan pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, ” ujarnya.

“Semua harus mencarikan solusi terbaik penyelesaian pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, baik penyelesaian secara hukum positif atau hukum adat dengan tetap mengedepankan azas keadilan, manfaat dan kepastian hukum,” tambahnya.

BACA JUGA :  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Lebih lanjut, kata Kabid Humas Polda Jambi, bahwa Pemkab Sarolangun, DPRD, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM, Lembaga Adat, masyarakat dan warga SAD harus berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

“Bapak Kapolda Jambi juga meminta kepada pejabat yang hadir dalam pertemuan itu, bahwa dalam penanganannya juga harus diselesaikan dengan persuasif dan sesuai kearifan lokal setempat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, SIK, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, SIK, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, SIK, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos, SIK, Plt Wadir Intelkam AKBP S. Bagus Santoso, SIK.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako Pada Anak Yatim dan Marbot Masjid di Sarolangun

Sarolangun

Gubernur Jambi Al-Haris Kunjungi Lapas Kelas IIB Sarolangun

Sarolangun

Tangkap Penadah Emas Ilegal, Polres Sarolangun Sita Uang 1,3 Milyar

Sarolangun

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

Daerah

Kabar Duka, Ibunda Bupati Sarolangun Tutup Usia

Sarolangun

Momen Ramadhan, Danrem 042/Gapu Silaturrahmi ke Pemkab Sarolangun

Sarolangun

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

Sarolangun

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Gunakan Drive Thru