indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kemdaraan Bermotor Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Home / Sarolangun

Jumat, 12 November 2021 - 18:48 WIB

Bahas Penyelesaian Konflik SAD dengan PT. PKM dan Masyarakat, Kapolda Jambi Kunjungi Sarolangun

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK Saat Melakukan Koordinasi dengan Pemkab Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (11/11/21). FOTO : HMS Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK Saat Melakukan Koordinasi dengan Pemkab Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (11/11/21). FOTO : HMS Polda Jambi

SAROLANGUN – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kabupaten Sarolangun, Kamis (11/11/21)

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos, SIK mengatakan kunjungan kerja Kapolda Jambi ke Sarolangun dalam rangka memonitor situasi kamtibmas di wilayah Sarolangun, khususnya Kecamatan Air Hitam pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat.

“Kunjungan ini juga dalam rangka untuk mencari solusi dan formula yang terbaik dalam penanganan permasalahan antara orang rimba atau Suku Anak Dalam dengan masyarakat dan juga dengan perusahaan,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

Dikatakanya pada, Jumat (12/11) Kapolda melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun dan Pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi (Robert Aritonang, Prabu Tamba, Makmum, Anggun dan Yohana) .

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Uji Oprasional 6 Unit Drone Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ

Sebelumya pada hari Kamis (11/11) sore Kemarin, Kapolda Jambi melakukan pertemuan dengan pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi di Mapolres Sarolangun dan melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, SIK, MTCP, CFE, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han dan Forkopimda.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, DPRD, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM dan Lembaga Adat (masyarakat dan masyarakat SAD) diharapkan segera melakukan pemulihan pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, ” ujarnya.

“Semua harus mencarikan solusi terbaik penyelesaian pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, baik penyelesaian secara hukum positif atau hukum adat dengan tetap mengedepankan azas keadilan, manfaat dan kepastian hukum,” tambahnya.

BACA JUGA :  Final Gubernur Cup Jambi 2022, Kota Jambi vs Muaro Jambi

Lebih lanjut, kata Kabid Humas Polda Jambi, bahwa Pemkab Sarolangun, DPRD, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM, Lembaga Adat, masyarakat dan warga SAD harus berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

“Bapak Kapolda Jambi juga meminta kepada pejabat yang hadir dalam pertemuan itu, bahwa dalam penanganannya juga harus diselesaikan dengan persuasif dan sesuai kearifan lokal setempat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, SIK, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, SIK, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, SIK, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos, SIK, Plt Wadir Intelkam AKBP S. Bagus Santoso, SIK.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Sarolangun

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

Sarolangun

Gubernur Jambi Al-Haris Kunjungi Lapas Kelas IIB Sarolangun

Sarolangun

Kunjungan di Mandiangin Timur, Warga Sampaikan Perlu Tower Komunikasi ke Abdullah Sani

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A 

Sarolangun

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kunjungi Kompi A Yonif R 142 Sarolangun

Daerah

Kabar Duka, Ibunda Bupati Sarolangun Tutup Usia

Sarolangun

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian Adat Antara SAD dengan Security PT PKM