LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:49 WIB

BKN : Penetapan NIP CPNS 2019 Ditargetkan Digital

JAKARTA – Aris Windiyanto, Deputi Mutasi Kepegawaian BKN menyatakan bahwa di masa pandemi ini layanan kepegawaian khususnya di bidang mutasi mengalami perubahan, termasuk proses seleksi CPNS 2019.

“Seluruh layanan kepegawaian di bidang mutasi seperti usul kenaikan pangkat dan pensiun tidak lagi memerlukan berkas manual. BKN juga tidak lagi mengeluarkan pertimbangan teknis dengan tanda basah, yang ada adalah tanda tangan digital. Termasuk penetapan NIP CPNS 2019 yang akan kami targetkan dilakukan secara digital,” papar Aris Windiyanto yang menjadi narasumber utama pada rakor teknis dalam rangka persiapan penetapan NIP CPNS 2019 di Hotel Atria, Magelang seperti dikutip dari laman kanreg1bkn.id, Sabtu (10-11/10/20).

BACA JUGA :  Ketum MUI : Atasi Covid-19 Perlu Kebijakan Imbauan Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Selanjutnya Aris menjelaskan bahwa pada prinsipnya, alur penetapan NIP dengan cara digital tidak jauh berbeda dengan cara manual. Ini kada dia guna meminimalisir pergerakan orang dan dokumen di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin

Yang menjadi berbeda adalah penggunaan aplikasi dalam pelaksanaannya, yaitu SAPK BKN (Sistem Aplikasi Layanan Kepegawaian) dan DOCUDigital BKN.

Instansi akan menginput data ke SAPK dan mengunggah data ke DOCUDigital, kemudian BKN akan memeriksa data di SAPK dan mengecek kelengkapan dan kebenaran data di DOCUDigital.

Selanjutnya BKN akan mengirim pertimbangan teknis, surat pengantar dan berkas BTL/TMS kepada instansi secara digital.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Berita

Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021

Berita

Wajib Tau, Biaya Bikin SIM Baru dan Biaya Perpanjangan

Berita

Rekrutmen P3K, BKPSDM Tanjabbar Tunggu Petunjuk Resmi dari Pusat

Berita

Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

Berita

Kapolres Cek Kelengkapan Alat Keamanan Kapal dan Speed Boad