BPSDM Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Peningkatan SDM ASN Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp
FOTO : Peserta Pelatihan Peningkatan SDM ASN Berbasis Kompetensi BPSDM Provinsi Jambi Tahun 2020

JAMBI BPSDM Jambi Gelar Pelatihan Tingkatkan SDM ASN Berbasis Kompetensi dari tanggal 07 s.d 12 September 2020 yang dikuti perwakilan BKPSDM/BKD dan Isntaansi terkait se Provinsi Jambi.

Sebagai instruktur atau narasumber dalam pelatihan ini terdiri dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Jambi, BKD Provinsi Jambi, BKN Jakarta, BNN Provinsi Jambi dan Ombusmen Privinsi Jambi

Bacaan Lainnya

Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution, SH, M.Si saat membuka Pelatihan mengatakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi terus memberikan pelatihan kepada setiap ASN agar memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dalam meningkatkan pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Penyelenggaraan pelayanan publik wajib menempatkan aparatur dengan kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan. Peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pada Aparatur Sipil Negara (ASN) mesti terus dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya saat pembukaan kemarin, Senin (07/09/20).

Menurut Iskandar, BPSDM memiliki tugas untuk mengembangkan kompetensi para ASN, salah satunya melalui program pelatihan. Sehingga akan terbentuk ASN-ASN yang kompeten di bidang tugasnya dan mampu menyelesaikan semua tugas yang dibebankan.

“Hampir semua diklat yang kami kembangkan selalu ada muatan untuk soft kompetensi, penguatan sikap dan perilaku. Team building harus kuat, integritas harus kuat agar mereka bisa melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakannya, apabila ASN kompeten dan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya maka masyarakat akan puas.

“Kita ingin ASN punya SDM yang unggul dan terus meningkatkan kapasitas masing-masing serta selalu siap berkompetisi secara positif,” ungkapnya.(*)

Pos terkait