LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:44 WIB

BREAKING NEWS : Akun Facebook Kabid Mutasi BKD Provinsi Jambi di Retas

FOTO : Caption Facebook Mengatasnamakan Pahari, SH, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi

FOTO : Caption Facebook Mengatasnamakan Pahari, SH, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi

JAMBI – Akun sosial media Facebook milik Kepala Bidang Pengadaan, Pengangkatan, Pensiun dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari, SH saat ini sedang diretas atau di cloning oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

informasi dihimpun tak hanya facebook Kabid Pengadaan, Pengangkatan, Pensiun dan Mutasi saja, Facebook milik Sigit Wahyo Widodo, Kasubbid Pengadaan dan Formasi juga di retas.

Informasi ini dibenarkan oleh Pahari, SH, Kepala Bidang Pengadaan, Pengangkatan, Pensiun dan MutasiBadan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi.

Ia mengungkapkan akun yang saat ini beredar menggunakan fotonya dan namakan “PAHRI SOLEH Soleh’ adalah tidak benar.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

“Iya ada akun Facebook menggunakan Foto saya an. Pahari Soleh beredar dan menginfokan tentang perihal promosi jabatan untuk instansi,” ujar Pahari saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (20/03/21).

Ia mengatakan, bahwa akun tersebut diketahui diretas, setelah pihak keluarga menghubunginya yang menyebutkan bahwa kepala Bidang bisa mempromosikan untuk jabatan.

“Dapat informasi dari keluarga, akun itu berkirim messenger dan menyampaikan promosi jabatan, sedangkan keluarga saya yang dikirimkan messenger tersebut telah memasuki pensiun, dan ada juga ASN yang dihubungi akan dinonjobkan apabila tidak memenuhi keinginannya sedangkan ASN yang dihubungi bukan pejabat struktural,” paparnya.

BACA JUGA :  Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh

Ia menghimbau kepada masyarakat maupun ASN yang dilingkup Provinsi Jambi, apabila ada akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya agar tidak mudah percaya dan mengabaikan bila menerima sejumlah pesan dari akun tersebut.

“Saya menghimbau, baik teman, kawan, kerabat, keluarga dan ASN jangan mudah percaya apabila menerima pesan-pesan berupa promosi jabatan, mutasi kepegawaian, meminta atau mengatasnamakan saya, ini penipuan,” imbaunya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Provinsi Jambi

Fachrori Lepas Pasar Murah Sembako Bersubsidi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Covid-19

Danrem 042 Dampingi Gubernur Vicon bersama Menkopolhukam Bahas Penegakan Protokol Kesehatan

Provinsi Jambi

Sosialisasi Pencegahan Perbuatan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19

Berita

Danrem ; Penanganan Covid-19 Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk Provinsi Jambi

Covid-19

Pemprov Jambi Kembali Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Provinsi Jambi

Ardy Daud ; Pilkada Harus Jadi Momentum Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Jambi