indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Berita

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:24 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Wabup Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hadiri Saat Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hadiri Saat Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan hadiri Rapat Paripurna (Rapurna) DPRD Kabupaten Tanjab Barat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21).

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, H. Abdullah, SE didampingi Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat AKBP. Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab, Letkol, Inf. Erwan Susanto dan jajaran Forkopimda lainnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar

Hadir juga Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat, Pimpinan Perbankan, BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Bupati H. Anwar Sadat Diwawancarai Usai Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Senin (16/8/21). FOTO : Amirullah

Bupati H. Anwar Sadat dalam wawancaranya usai mengikuti kegiatan paripurna mengatakan dalam konteks kemerdekan, bagaimana seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah sebagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan, terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Bupati juga mengajak semua pihak dapat memaknai Ulang Tahun RI dengan saling bahu membahu untuk bekerjasama menghadapi kondisi yang sangat sulit seperti sekarang ini.

BACA JUGA :  Hujan Disertai Angin 2 Tiang PLN Patah di Teluk Nilau

“Implementasi Program-program bisa dapat tercapai, baik di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti yang disampaikan Peesiden RI dalam pidato kenegaraan. Selanjutnya, untuk percepatan program pembangunan yang bisa dilakukan di beberapa Daerah terutama Daerah Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Berikut Enam fokus utama Pemerinrah dalam kebijakan APBN 2022 yang berhasil dikutip dari yang disampaikan Presiden.

  1. Melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan.
  2. Menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan.
  3. Memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing.
  4. Melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi.
  5. Penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah.
  6. Mmelanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Minta Maaf ke Bupati, Siswa SMAN 1 Diajak Bupati Baca Yasin Bersama

Berita

Impian Prajurit TNI Miliki Rumah Pribadi Terwujud, Danrem Gapu Serahkan Kunci

Berita

Polda Jambi Amankan Ratusan Keping Papan dan Kayu Ilegal di Hutan Perbatasan Jambi-Sumsel

Berita

Berjalan Lancar, 172 Masyarakat Terlayani Vaksin di Polsek Pengabuan

Berita

Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit Yonif R 142/KJ Penugasan ke Papua

Berita

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

Berita

Syarat, Cara dan Biaya Pendaftaran Buat SIM Secara Online

Berita

HUT Satpam Ke 39, Waka Polres Tanjabbar Sampaikan Enam Himbauan Untuk Satpam