indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

Home / Berita

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:24 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Wabup Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hadiri Saat Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hadiri Saat Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan hadiri Rapat Paripurna (Rapurna) DPRD Kabupaten Tanjab Barat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui media elektronik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/21).

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, H. Abdullah, SE didampingi Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat AKBP. Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab, Letkol, Inf. Erwan Susanto dan jajaran Forkopimda lainnya.

BACA JUGA :  150 WBP Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mengikuti Pengajian

Hadir juga Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat, Pimpinan Perbankan, BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Bupati H. Anwar Sadat Diwawancarai Usai Menghadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Senin (16/8/21). FOTO : Amirullah

Bupati H. Anwar Sadat dalam wawancaranya usai mengikuti kegiatan paripurna mengatakan dalam konteks kemerdekan, bagaimana seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah sebagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan, terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Bupati juga mengajak semua pihak dapat memaknai Ulang Tahun RI dengan saling bahu membahu untuk bekerjasama menghadapi kondisi yang sangat sulit seperti sekarang ini.

BACA JUGA :  Diduga Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truk, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

“Implementasi Program-program bisa dapat tercapai, baik di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti yang disampaikan Peesiden RI dalam pidato kenegaraan. Selanjutnya, untuk percepatan program pembangunan yang bisa dilakukan di beberapa Daerah terutama Daerah Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Berikut Enam fokus utama Pemerinrah dalam kebijakan APBN 2022 yang berhasil dikutip dari yang disampaikan Presiden.

  1. Melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan.
  2. Menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan.
  3. Memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing.
  4. Melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi.
  5. Penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah.
  6. Mmelanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Besuk KH. Abd Halim Kasim di RS Siloam Jambi

Berita

FJJ Gelar Lomba Da’i Cilik dan Stand Kuliner, Ayo Buruan Daftar

Berita

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Berita

Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Berita

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Berita

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, KH Abd Halim Kasim Meninggal Dunia

Berita

Bupati Safrial Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik

Berita

Forum Rembuk Batak Provinsi Jambi Berikan Ulos ke Al Haris-Sani