Cegah Corona, Bupati Safrial Perintahkan Perketat Pengawasan Dermaga dan Terminal

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS

KUALA TUNGKAL – Setelah menutup akses pelabuhan penyeberangan roro untuk angkutan orang. Kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan memperketat aktifitas seluruh dermaga dan terminal.

Pengawasan terhadap dermaga dan terminal tersebut sebagai upaya memproteksi penyebaran Virus Corona Covid 19 di Tanjab Barat.

Berita Lainnya

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, menegaskan hal itu bahwa Pemkab akan berkoordinasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan, Subdenpom, Pol Airud, KSOP, serta Kodim untuk perketat pengawasan dan pengamanan di kawasan pelabuhan kecil diluar LLASDP dan Roro.

Demikian itu disampaikan Bupati H. Safrial melalui Kepala Dinas Perhubungan, Syamsul Jauhari, S.Sos, Senin (14/04/20) siang.

“Dermaga dan terminal dimaksud yakni Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS). Takutnya ada ABK atau penumpang yang masuk dan lolos dari pemeriksaan kesehatan oleh petugas, ini tujuannya untuk diperketat pengawasan,” ungkap Syamsul Juhari.

Untuk itu pula lanjut Syamsul, yang punya pelabuhan diminta harus ikuti himbauan pemerintah.

“Kita minta kerja samanya, seperti wajib Pakai masker setiap orang, cuci tangan kalau dari luar pulau jangan berkeliaran dulu, stidaknya harus isolasi mandiri dirumah dengan waktu sesuai ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.(hms/edt)

Berita terkait