LIVE
Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK Tinjau Arena dan Pemondokan Kafilah, Hairan : Persiapan MTQ Sudah 93 Persen

Home / Tanjab Barat

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:25 WIB

Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memakainkan Ropi Kepada Salah Satu Anggota Pokdar Kamtibmas Pesisir yang Dikukuhkan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memakainkan Ropi Kepada Salah Satu Anggota Pokdar Kamtibmas Pesisir yang Dikukuhkan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba dan penyeludupan benih lobster (Benur) di wilayah hukum Polres Tanjab Barat. Kapolres Tanjab Barat bentuk Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’.

Tim Pokdar Pesisir “GEMMPUR’ (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) ini diangkat dan pengukuhan oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH tersebut dilakukan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

Pelantikan dan pengukuhan dihadiri Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua PN Kuala Tungkal, Kejaksaan dan PJU Polres Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibentuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gerakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan di wilayah Tanjab Barat.

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

Melaui Pokdar ini mengajak masyarakat bermitra dengan Polri untuk bagaimana bergerak bersama memberantas dan menggempur upaya penyelundupan benur dan narkoba yang biasa dilakukan oleh oknum tertentu.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

“Kita yakin dan percaya seluruh desa ini tidak pernah menikmati hasil dari upaya penyelundupan itu. Upaya itu hanya dinikmati oleh oknum-oknum tertentu,” tegasnya.

Sisi lain Guntur menyebut pembentukan Pokdar ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk kesadaran dan taat terhadap hukum dan juga membantu untuk menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing.

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

BACA JUGA :  148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan bisa diminamilisir,” ujarnya.

Guntur menjelaskan 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, dimana 10 ini yang terindikasi sebagai desa-desa yang berpotensi secara geografis rawan sebagai lokasi-lokasi penyelundupan baik benur ataupun narkoba.

“Bukan sebagai daerah yang subur sebagai lokasi penyelundupan tapi berpotensi sebagai titik untuk transit dan transportasi,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sambutan Kunjungan Pamit Gubernur Jambi, Bupati Safrial Puji Keberhasilan Fachrori

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Batasi Gedung Balai Pertemuan Untuk Umum

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Hangat Kunjungan Penelitian Mahasiswa UNBARI Jambi

Tanjab Barat

Gunakan Trail, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Sebar Bantuan Sembako ke Pelosok Desa Sulit Dijangkau

Tanjab Barat

Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Ke 56 Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Hadiri Rapurna 8 Raperda dan Nota Pengantar Rancangan Perubahan ABPD 2021

Tanjab Barat

Anwar Sadat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Covid-19, Wajib Pajak di Anjurkan Akses Pelayanan Pajak via Online