indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Home / Tanjab Barat

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:25 WIB

Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memakainkan Ropi Kepada Salah Satu Anggota Pokdar Kamtibmas Pesisir yang Dikukuhkan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memakainkan Ropi Kepada Salah Satu Anggota Pokdar Kamtibmas Pesisir yang Dikukuhkan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba dan penyeludupan benih lobster (Benur) di wilayah hukum Polres Tanjab Barat. Kapolres Tanjab Barat bentuk Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’.

Tim Pokdar Pesisir “GEMMPUR’ (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) ini diangkat dan pengukuhan oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH tersebut dilakukan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

Pelantikan dan pengukuhan dihadiri Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua PN Kuala Tungkal, Kejaksaan dan PJU Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibentuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gerakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan di wilayah Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

Melaui Pokdar ini mengajak masyarakat bermitra dengan Polri untuk bagaimana bergerak bersama memberantas dan menggempur upaya penyelundupan benur dan narkoba yang biasa dilakukan oleh oknum tertentu.

“Kita yakin dan percaya seluruh desa ini tidak pernah menikmati hasil dari upaya penyelundupan itu. Upaya itu hanya dinikmati oleh oknum-oknum tertentu,” tegasnya.

Sisi lain Guntur menyebut pembentukan Pokdar ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk kesadaran dan taat terhadap hukum dan juga membantu untuk menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing.

BACA JUGA :  Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan bisa diminamilisir,” ujarnya.

Guntur menjelaskan 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, dimana 10 ini yang terindikasi sebagai desa-desa yang berpotensi secara geografis rawan sebagai lokasi-lokasi penyelundupan baik benur ataupun narkoba.

“Bukan sebagai daerah yang subur sebagai lokasi penyelundupan tapi berpotensi sebagai titik untuk transit dan transportasi,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ciri Khas Baru Kabupaten Tanjab Barat Kain Songket Motif Udang Ketak dan Balai Adat

Tanjab Barat

Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang

Tanjab Barat

Bahas Batas Wilayah, Bupati dan DPRD Tanjabbar Datangi Kemendagri

Tanjab Barat

Pansus LKPJ DPRD Soroti Jalan Rusak di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Memastikan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Bupati Temui Menteri ESDM RI

Tanjab Barat

Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Tanjab Barat

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Kembangkan Kerajinan Khas Daerah