Cek Kesiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Sidak Pasar Tanah Abang dan Bandara Soeta

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno Hatta. Sidak mendadak (Sidak) itu dilakukan pada, Kamis (11/06/20).

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno Hatta. Sidak mendadak (Sidak) itu dilakukan pada, Kamis (11/06/20).

Berdasarkan hasil Sidak Kapolri dan Panglima TNI bahwa Pasar Tanah Abang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya

“Di Pasar Tanah Abang, protokol kesehatan belum dipatuhi dengan baik dan masih ditemukan baik konsumen maupun penjual yang tidak pakai masker dan tidak jaga jarak,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Kamis sore.

Dengan begitu, jajaran anggota TNI-Polri harus lebih ekstra lagi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar pasar. Salah satunya dengan memasang sebuah spanduk tentang bahaya virus corona.

“Kondisi ini perlu dikelola terus dengan imbauan humanis dan pembagian masker oleh aparat TNI-Polri. Slogan dan spanduk, termasuk pemberitahuan ‘area wajib masker dan physical distancing’, layak untuk dipasang di gang, area pertokoan dan jalur perlintasan orang,” ujar Argo.

Setelah meninjau Pasar Tanah Abang, dua jenderal itu langsung melanjutkan kegiatan tersebut di Bandara Soekarno Hatta. Di sana, terlihat para petugas telah siap dalam menghadapi ‘New Normal’.

“Di bandara terminal 1 dan 2 yang disidak oleh Panglima TNI dan Kapolri, menunjukan kesiapan aparat gugus tugas Covid-19 TNI-Polri,” kata Argo.

Meski begitu, para petugas yang berada di lapangan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan selama menjalankan tugas.

“Panglima dan Kapolri tetap memberikan arahan dan penekanan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan Maklumat Kapolri,” tutup Argo.(mas/res/tjb)

Berita terkait