LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Nasional

Jumat, 12 Juni 2020 - 13:04 WIB

Cek Kesiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Sidak Pasar Tanah Abang dan Bandara Soeta

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno Hatta. Sidak mendadak (Sidak) itu dilakukan pada, Kamis (11/06/20).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno Hatta. Sidak mendadak (Sidak) itu dilakukan pada, Kamis (11/06/20).

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno Hatta. Sidak mendadak (Sidak) itu dilakukan pada, Kamis (11/06/20).

Berdasarkan hasil Sidak Kapolri dan Panglima TNI bahwa Pasar Tanah Abang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Di Pasar Tanah Abang, protokol kesehatan belum dipatuhi dengan baik dan masih ditemukan baik konsumen maupun penjual yang tidak pakai masker dan tidak jaga jarak,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Kamis sore.

BACA JUGA :  Website Sekretariat Kabinet Diretas, Ini Pesan Ditampilkan Peretas

Dengan begitu, jajaran anggota TNI-Polri harus lebih ekstra lagi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar pasar. Salah satunya dengan memasang sebuah spanduk tentang bahaya virus corona.

“Kondisi ini perlu dikelola terus dengan imbauan humanis dan pembagian masker oleh aparat TNI-Polri. Slogan dan spanduk, termasuk pemberitahuan ‘area wajib masker dan physical distancing’, layak untuk dipasang di gang, area pertokoan dan jalur perlintasan orang,” ujar Argo.

Setelah meninjau Pasar Tanah Abang, dua jenderal itu langsung melanjutkan kegiatan tersebut di Bandara Soekarno Hatta. Di sana, terlihat para petugas telah siap dalam menghadapi ‘New Normal’.

BACA JUGA :  Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini

“Di bandara terminal 1 dan 2 yang disidak oleh Panglima TNI dan Kapolri, menunjukan kesiapan aparat gugus tugas Covid-19 TNI-Polri,” kata Argo.

Meski begitu, para petugas yang berada di lapangan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan selama menjalankan tugas.

“Panglima dan Kapolri tetap memberikan arahan dan penekanan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan Maklumat Kapolri,” tutup Argo.(mas/res/tjb)

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Nama-Nama 75 Paslon yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu

Nasional

TNI AD Terima Bantuan 30.000 APD dari MNC Group Peduli

Nasional

583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD Dilantik

Nasional

Satgas BGC Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Nasional

Kasus Positif COVID-19 Sentuh Angka 10.118, Pasien Sembuh Naik 1.522 Orang

Nasional

Zumi Zola Dikabarkan Positif Covid-19

Nasional

Dispensasi Perkawinan Anak Meningkat, Menko PMK Minta MUI Terbitkan Fatwa