Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Ist daging Beku

KUALA TUNGKAL – Sub Divre Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini tak lagi menjual persediaan daging beku.

Ternyata, stok daging sudah habis sejak sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan.

Berita Lainnya

Bulog juga belum bisa memastikan kapan bisa menyediakan daging beku lagi.

Penyebabnya, pandemik corona yang tak kunjung usai. Sehingga India sebagai negara pemasok tidak bisa mengirimkan daging ke Indonesia.

Suaidi, Kepala Sub Divre Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar mengungkapkkan hal itu. Ia menyebutkan bahwa sejak satu pekan menjelang lebaran kemarin Idul Fitri lalu, pihaknya tidak lagi menyediakan daging beku.

“Persediaannya kosong, sampai ini kita tidak ada lagi menjual daging beku,” ujar Suaidi di Kuala Tungkal, Jumat (07/08/20).

Ia mengatakan bahwa tidak hanya pihaknya saja yang kosong persediaan daging impor tersebut. Namun Sub Divre Bulog di bawah naungan BUMN di Provinsi Jambi juga mengalami hal serupa.

Dijelaskannya, bahwa tidak adanya lagi penjualan daging beku ini lantaran negara pengimpor sedang mengalami dampak Pandemi Covid-19.

“Masalah Covid-19. Itu lah kendala tidak persediaannya daging beku saat ini, dikarenakan masih tingginya penyebaran virus Corona di negara pengimpor,” jelasnya.

“Kalau daging beku ini, kita dikirim dari Bulog Pusat, mereka impor dari negara India.” pungkasnya.(Mir)

Berita terkait