indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Home / Kota Jambi

Selasa, 5 Oktober 2021 - 12:11 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI dari Istana Negara

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara di Makorem 042/Gapu, Selasa (5/10/21). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara di Makorem 042/Gapu, Selasa (5/10/21). FOTO : PENREM

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual dari lapangan Makorem Garuda Putih, Selasa (5/10/21).

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih ada wabah Covid-19.

Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual.

Presiden RI Joko Widodo sebagai Panglima Tertinggi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tampak juga Wapres RI Maruf Amin, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan undangan lainnya secara terbatas.

Sedangkan dari Jambi, tampak hadir Gubernur Jambi Al Haris, ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Wakajati, Kalanti Jambi, Kalanti Agama Jambi, Kabinda dan Ka BNN Prov Jambi serta Dan/Ka Satbalak Aju Korem 042/Gapu.

BACA JUGA :  Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi peran besar TNI dalam menanggulangi pandemi covid 19 di Indonesia. Bahkan Joko Widodo mengibaratkan penanggulangan pandemi covid 19 ibarat perang.

“Perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental dan semangat juang orang yang membutuhkan kewaspadaan. Keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyinggung pentingnya sikap profesionalitas prajurit. Selain itu, pemanfaatan informasi teknologi dalam penugasan yang diberikan negara pun dirasa mutlak.

“TNI yang selalu memberikan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, kemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan dalam menghadapi ancaman yang lebih luas.”

“Seperti ancaman kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam,” tegas Jokowi.

BACA JUGA :  Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas, tambah Jokowi, transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan fondasi bagi pembentuk dan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

Dengan demikian, diharapkan dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis, regional maupun global.

“Penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta dengan pertahanan berlapis.”

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang berpikir sistematis dan dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.” sebut Jokowi.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu 

Covid-19

Wali Kota Jambi Kukuhkan Satgas Relawan Medis dan Non Medis Penanganan Covid-19

Kota Jambi

Fasha Minta ASN Tingkatkan Integritas dan Tanggungjawab

Kota Jambi

Bhakti TNI Korem Gapu Pasca Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Falah

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapimnas TNI POLRI 2022 di Mabes Cilangkap

Kota Jambi

HUT Kodam II/Swj ke-75, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Kota Jambi

Mahasiswa IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Kota Jambi

Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI