LIVE
Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 19 Februari 2021 - 14:11 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM Pemulihan Ekonomi

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan PPKM Skala Mikro ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan PPKM Skala Mikro ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

Vicon ini diikuti para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim jajaran, para Dan/Ka Balak Aju serta Danramil Jajaran serta Babinsa.

Pelaksanaan penerapan PPKM Sekala Mikro merupakan upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di Jambi, hal ini dilakukan sebagai langkah menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 saat ini.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, menekankan kepada Para Babinsa untuk menimbulkan kesadaran  masyarakat dalam menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta Vaksinasi.

BACA JUGA :  Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

“Kita harus bersama-sama mencari solusi tentang penanganan Covid-19. Dan harus adanya penanganan dan imbauan yang baik terkait dengan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara masif dan dengan penyampaian yang humanis,” ujar Danrem.

Diakhir arahannya Danrem 042/Gapu juga menekan ke seluruh jajaran anggota Korem 042/Gapu untuk menghindari pelanggaran, baik itu Narkoba dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 042/Gapu mengatakan Rapat Pimpinan Korem Tahun 2021 adalah lanjutan dari Rapim TNI yang telah dilaksanakan kemarin.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi

“Dan  kita sudah mengikuti banyak hal yang penting dan strategis, untuk mewujudkan TNI Kuat Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut bahwa hal penting dan strategis tersebut harus segera direspon, disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan lebih adaptif serta diimplementasikan untuk mendukung tugas TNI.

“Dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan di jajaran Korem 042/Gapu ada 88 Personil TNI yang berkualifikasi Vaksinator sesuai Data yang diterima dari Dandenkesyah,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

Berita

BNNP Jambi Amankan 3 Pelaku Beserta 2 Kg Sabu dan 3.400 Butir Ekstasi

Provinsi Jambi

Kukuhkan Sejumlah Pejabat, Gubernur Al Haris Tekankan Jabatan Sebagai Amanah

Covid-19

Hari Ini; Kasus Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang

Provinsi Jambi

Kasus Meningkat, Jambi Kekuranagn Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

Covid-19

Update 4 Juni: Ini Data 10 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jambi

Covid-19

2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini dari Kota Jambi & Sungai Penuh

Covid-19

Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Angka 100 Orang