LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 19 Februari 2021 - 14:11 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM Pemulihan Ekonomi

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan PPKM Skala Mikro ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan PPKM Skala Mikro ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Pimpin Rapim TNI Penengakan Disiplin Protkes Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ke Satwah Korem O42/Gapu Tahun 2021 secara virtual, Jumat (19/02/21).

Vicon ini diikuti para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim jajaran, para Dan/Ka Balak Aju serta Danramil Jajaran serta Babinsa.

Pelaksanaan penerapan PPKM Sekala Mikro merupakan upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di Jambi, hal ini dilakukan sebagai langkah menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19 saat ini.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, menekankan kepada Para Babinsa untuk menimbulkan kesadaran  masyarakat dalam menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta Vaksinasi.

“Kita harus bersama-sama mencari solusi tentang penanganan Covid-19. Dan harus adanya penanganan dan imbauan yang baik terkait dengan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara masif dan dengan penyampaian yang humanis,” ujar Danrem.

BACA JUGA :  Srenad Gelar Survei Internal Organisasi TNI AD di Korem 042/Gapu

Diakhir arahannya Danrem 042/Gapu juga menekan ke seluruh jajaran anggota Korem 042/Gapu untuk menghindari pelanggaran, baik itu Narkoba dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 042/Gapu mengatakan Rapat Pimpinan Korem Tahun 2021 adalah lanjutan dari Rapim TNI yang telah dilaksanakan kemarin.

“Dan  kita sudah mengikuti banyak hal yang penting dan strategis, untuk mewujudkan TNI Kuat Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Apilasi "Sinar" SIM Online di Polda Jambi

Lebih lanjut bahwa hal penting dan strategis tersebut harus segera direspon, disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan lebih adaptif serta diimplementasikan untuk mendukung tugas TNI.

“Dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan di jajaran Korem 042/Gapu ada 88 Personil TNI yang berkualifikasi Vaksinator sesuai Data yang diterima dari Dandenkesyah,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ardy Daud ; Pilkada Harus Jadi Momentum Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Provinsi Jambi

MK Putuskan Sengketa Pilgub Jambi dengan PSU di 5 Kabupaten/Kota

Covid-19

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

Provinsi Jambi

Panglima Perang Jambi, Raden Mattaher Resmi Sandang Gelar ‘Pahlawan Nasional’

Daerah

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

Covid-19

Kabar Baik, ODP dan PDP Corana di Jambi Terus Turun

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Berikan Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi