YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Tanjab Barat

Jumat, 25 November 2022 - 11:54 WIB

Dinas P3AP2KB Tanjabbar Bersama Forum GenRe Laksanakan Workshop Penanggulangan Stunting

Kepalan Dinas P3AP2KB Tanjab Barat Drs. H. Muhammad Yunus Ketua Forum GenRe Wiji Lestari, S. Pd foto bersama peserta kegiatan Workshop. FOTO : Ist

Kepalan Dinas P3AP2KB Tanjab Barat Drs. H. Muhammad Yunus Ketua Forum GenRe Wiji Lestari, S. Pd foto bersama peserta kegiatan Workshop. FOTO : Ist

TUNGKAL ILIR – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, bersama Forum Generasi berencana (GenRe), dalam dal rangka optimalisasi percepatan penurunan Stunting dan implementasi Perpres No 72 Tahun 2021 melaksanakan kegiatan Workshop.

Kegiatan Workshop terkait ketahanan remaja dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting (Forum GenRe) Tahun 2022 ini dilaksanakan dari 24-25 November 2022 di Hotel Ar-Riyadh dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung Barat Drs. H. Muhammad Yunus.

Kepala Dinas P3AP2KB H. Muhammad Yunus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Remaja memiliki peranan penting dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting.

BACA JUGA :  Gelapkan Mobil dan Peras Cewek, RD Dicokok Tim Elang Polres Merangin

Maka dari itu ditambahkan oleh H. Muhammad Yunus, peranan penting ini Remaja hendaknya menjadi Remaja yang berencana, Remaja yang mampu merencanakan kehidupannya kedepan, Remaja yang mampu memproteksi dirinya dari hal hal negatif.

” Hal ini bisa dilakukan dengan tetap menerapkan pola hidup sehat, terhindar dari resiko kenakalan remaja dan mampu menekan angka pernikahan usia dini. Karena 20 persen sumbangan kasus anak Stunting berasal dari pernikahan usia dini,” ungkap H. Muhammad Yunus.

Sementara Ketua Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wiji Lestari, S. Pd juga menyampaikan bahwa, melalui Forum GenRe dan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang tersebar di 13 Kecamatan, akan terus mengkampanyekan program generasi berencana untuk dapat memperluas KIE terkait Triad KKR.

BACA JUGA :  Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan Penanganan Pasien Trauma Akut

” Sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas, Sehat cerdas ceria, terencana, serta mampu menjadi pelopor Perubahan yang kelak siap menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas Tahun 2045 nanti,” sebutnya singkat.

Untuk diketahui, kegiatan Workshop tersebut diikuti oleh 50 orang remaja yang berasal dari unsur Pengurus Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pengelola/Anggota PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) jalur pendidikan dan masyarakat.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Minta Qari’-Qari’ah Tanjabbar Manfaatkan Maksimal Masa Pembinaan

Tanjab Barat

Tinjau Persiapan Prokes Shalat Idul Fitri, Bupati Tanjabbar Kunjungi Sejumlah Masjid

Tanjab Barat

Pendaftaran Seleksi Pimpinan BAZNAS Tanjab Barat Diperpanjang

Tanjab Barat

Heboh, Warga Desa Terjun Jaya Temukan Ular Piton yang Diduga Menelan IRT

Tanjab Barat

Cepat Tanggap, Bupati Langsung Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Betara

Tanjab Barat

Personel Polres Tanjab Barat Ikuti Vaksinasi Tahap 3 Booster

Tanjab Barat

Musnahkan Narkoba, Kapolres Imbau Masyarakat Laporkan Penyalahgunaan Narkoba 

Tanjab Barat

Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek