YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Rabu, 22 September 2021 - 22:07 WIB

Evakuasi 3 Warga Pengungsi Kiwirok Anggota TNI Dihujani Tembakan Kelompok Separatis Ngalum Kupel

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

SUARA TNI – Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY kembali mengevakuasi 3 orang warga ke Jayapura menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Ketiga pengungsi tersebut merupakan 2 orang masyarakat pendatang yakni, Magdalena Esawaek (39) asal Biak guru SMP, Rospiani Purba (55) asal Medan guru SMP dan 1 orang masyarakat asli Kiwirok Yosepa Taplo (50) ibu rumah tangga.

Ketiga warga Pengungsi melalui staf Teritorial Korem 172/PWY telah di hantar sampai dengan rumah masing masing di Jayapura.

Warga menyampaikan rasa terima ksih kepada pihak TNI yang telah mengevakuasi mereka dari distrik kiwirok.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

Pengungsian dilakukan ketiga warga tersebut pasca kejadian aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu telah menyebabkan masyarakat mengungsi ke Pos TNI.

Saat ini jumlah masyarakat yang mengungsi di Pos Satgas Pamtas Yonif 403/WP berjumlah 17 orang yang kesemuanya merupakan warga pendatang.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa evakuasi masyarakat yang dilakukan saat ini merupakan keinginan masyarakat itu sendiri untuk keluar sementara waktu dari Distrik Kiwirok sampai keadaan kondusif serta roda pemerintahan berjalan normal kembali.

BACA JUGA :  Masa Berlaku Paspor Disahkan Jadi 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Petunjuk Teknis

“Selama proses evakuasi, aparat TNI mendapatkan gangguan tembakan dari pihak Kelompok Separatis Ngalum Kupel namun hal tersebut bisa di atasi, sehingga evakuasi dapat berjalan dengan aman,” ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan kondisi masyarakat yang mengungsi dalam keadaan baik dan untuk memenuhi kebutuhan mereka, TNI akan mengirimkan bantuan bahan makanan dari Jayapura menggunakan hellycopter.

TNI telah menambah jumlah pasukan di distrik Kiwirok dalam rangka pemulihan keamanan dan melakukan penindakan terhadap kelompok Ngalum kupel. (Pen Kolakops Korem 172/PWY)

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Corona, TNI-Polri Di Tungkal Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop

Advetorial

Jangan Ketinggalan, Ada 500 Door Prize Di Millineal Road Safety Festival Esok

Berita

LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Gelar Pembekalan Pengurus

Berita

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam di Sungai Terap

Berita

Audiensi Dengan Bupati, SMSI Tanjab Barat Tawarkan Kerjasama Profesional

Berita

Pemeliharaan Jaringan UP3 Jambi, 14-18 Juli Beberapa Daerah Ini Terkena Pemadaman Listrik

Berita

Dishub Gelar Rapat Kordinasi Terkait Permohonan SPBMB Pengelolaan Pelabuhan Roro

Berita

Kemenag ; Kuota Haji Tahun 2023 Bertambah