LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Kren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Berita

Rabu, 22 September 2021 - 22:07 WIB

Evakuasi 3 Warga Pengungsi Kiwirok Anggota TNI Dihujani Tembakan Kelompok Separatis Ngalum Kupel

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

SUARA TNI – Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY kembali mengevakuasi 3 orang warga ke Jayapura menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Ketiga pengungsi tersebut merupakan 2 orang masyarakat pendatang yakni, Magdalena Esawaek (39) asal Biak guru SMP, Rospiani Purba (55) asal Medan guru SMP dan 1 orang masyarakat asli Kiwirok Yosepa Taplo (50) ibu rumah tangga.

Ketiga warga Pengungsi melalui staf Teritorial Korem 172/PWY telah di hantar sampai dengan rumah masing masing di Jayapura.

BACA JUGA :  9 Atlet Pertina Uji Tanding, Dandim : Jadikan Latihan Sebagai Bekal Meraih Juara

Warga menyampaikan rasa terima ksih kepada pihak TNI yang telah mengevakuasi mereka dari distrik kiwirok.

Pengungsian dilakukan ketiga warga tersebut pasca kejadian aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu telah menyebabkan masyarakat mengungsi ke Pos TNI.

Saat ini jumlah masyarakat yang mengungsi di Pos Satgas Pamtas Yonif 403/WP berjumlah 17 orang yang kesemuanya merupakan warga pendatang.

BACA JUGA :  Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa evakuasi masyarakat yang dilakukan saat ini merupakan keinginan masyarakat itu sendiri untuk keluar sementara waktu dari Distrik Kiwirok sampai keadaan kondusif serta roda pemerintahan berjalan normal kembali.

“Selama proses evakuasi, aparat TNI mendapatkan gangguan tembakan dari pihak Kelompok Separatis Ngalum Kupel namun hal tersebut bisa di atasi, sehingga evakuasi dapat berjalan dengan aman,” ujarnya.

BACA JUGA :  PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Pihaknya mengungkapkan kondisi masyarakat yang mengungsi dalam keadaan baik dan untuk memenuhi kebutuhan mereka, TNI akan mengirimkan bantuan bahan makanan dari Jayapura menggunakan hellycopter.

TNI telah menambah jumlah pasukan di distrik Kiwirok dalam rangka pemulihan keamanan dan melakukan penindakan terhadap kelompok Ngalum kupel. (Pen Kolakops Korem 172/PWY)

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY Ketika Mengevakuasi 3 Warga ke Jayapura Menggunakan Hellycopter Type 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155, Rabu (22/9/21).

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Tanjabbarat Ke 54 dan HUT RI Ke 74, Pemkab Tanjabbarat Luncurkan Bulan Layanan SDSK Gratis

Berita

Pohon Timpa Jaringan PLN, Listrik Kota Kuala Tungkal Mati Total

Berita

Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Tiba di Kuala Tungkal Tanggal 8 September 2019

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Berita

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah

Berita

Jama’ah Calon Haji Tanjab Barat Akan Berangkat Tahun 2021

Berita

Nanti Malam, Widi Nugroho Hello Band Bakal Meriahkan Launching Pilkada Tanjabbar 2020

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan