LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita

Senin, 13 Juli 2020 - 20:03 WIB

Gubernur dan Bupati Tanjabbar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial dampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam rangka meninjau pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan WKS, Senin (13/07/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial dampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam rangka meninjau pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan WKS, Senin (13/07/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam rangka meninjau pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan WKS, Senin (13/07/20).

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat bersama PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa  PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

Sementara Gubernur Jambi menyampaikan apresiasi atas dukungan PT LPPPI dan PT WKS kepada pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh, dan dapat diikuti perusahaan lainnya,” ungkap Fachrori.

BACA JUGA :  Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid-19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, menurut Safrial, Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah  tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Berita

Selama Operasi Zebra Satlantas Polres Tanjab Barat Tilang 887 Pelanggar

Berita

Peredaran Narkoba di Tanjab Barat Tergolong Tinggi, 6 Bulan 2020 Lampaui Kasus 2019

Berita

394 CPNS Tanjab Barat Lolos SKD dan Berhak Mengikuti SKB

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Berita

Siap-siap CPNS 2019 Tanjabbar, Tanggal dan Tempat SKD Sudah Ditentukan

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah