YTUBE
Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Home / Muaro Jambi

Selasa, 5 Juli 2022 - 09:15 WIB

HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Adakan Sunatan Massal Gratis

Sunatan Massal Gratis HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Desa Senaung. FOTO : Noval/Ist/22

Sunatan Massal Gratis HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Desa Senaung. FOTO : Noval/Ist/22

MUARO JAMBI – Semarank peringatan HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Desa Senaung melaksanakan kegiatan bakti sosial sunatan massal bagi warga Desa Senaung, Kecamatan Jaluku, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (4/7/22).

Kegiatan sunatan massal ditempatkan di SDN 003/IX Desa Senaung tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin, Kepala Desa Senaung Bustami, Ketua BPD Senaung Junaidi, Tokoh Agama, para peserta sunatan massal dan orang tua serta pihak terkait lainnya.

Ketua Majelis Subbanul Mubin Desa Senaung Jumadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Senaung bisa menyelenggarakan sunatan massal tersebut membantu masyarakat yang lain.

Dalam hal ini kami berterima kasih kepada Pemkab Muaro Jambi, khususnya Dinas Kesehatan Muaro Jambi yang hadir langsung Bapak Afif Udin juga kepada pihak-pihak lain yang turut berpartisipasi.

BACA JUGA :  Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat

“Terima kasih pak Kadis atas dukungan Dinkes pada kegiatan kami hari ini,” ucap Jumadi.

Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afif Udin dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Bidang Kesehatan sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini.

“Dukungan kami dalam kegiatan ini dari membantu tenaga medis hingga obat obatan,” kata Afif Udin.

Lanjutnya, kepada para orang tua yang mengikutkan anaknya dalam kegiatan sunatan massal ini, agar nantinya setelah disunat untuk memperhatikan asupan gizinya serta rutin minum obat guna percepatan proses penyembuhan.

“Bapak/Ibu semua, memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk menyunat anak kita. Nah, setelah ini saya harapkan agar diperhatikan minum obatnya, kemudian untuk makanan yang selama ini kita dengar ada pantangan, maka setelah ini, harus lebih diperhatikan makannya seperti ikan, ayam daging dan makanan bergizi lainnya. Gak usah dipantang, makan aja yang penting bergizi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam

Afif Udin menyebutkan kerjasama ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, pihaknya akan mengakomodir kegiatan seperti ini.

Ia juga menyebutkan untuk proses percepatan penyembuhan agar selama empat hari kedepan, anak yang disunat untuk tidak terkena air dulu.

“Agar proses penyembuhannya lebih cepat, maka selama empat disarankan jangan mandi dulu, dan jangan sampai kena air dulu. Nanti setelah Enam hari baru mandi,” pesan Kadinkes Afif Udin.(Noval)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Muaro Jambi

Meski Hujan, Gubernur Jambi Pantau Pos Pengamanan Malam Tahun Baru di Citra Raya City

Muaro Jambi

319 Kendaraan Diputarbalik di Pos Sekat Mudik Tempino

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Laksanakan Latihan Pra Ops Antik Siginjai 2022

Muaro Jambi

Bupati Masnah Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Pos Pelayanan dan Pengamanan Idul Fitri

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi : Antisipasi dan Cegah Radikalisme Perlu Kerjasama Semua Pihak

Muaro Jambi

Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL