YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Pendidikan

Sabtu, 6 November 2021 - 16:02 WIB

IGI Gandeng BPBD dan PetroChina Simulasi Penyelamatan Bencana Bagi Anak Usia Dini

IGI Tanjab Barat bersama IGI Wilayah Provinsi Jambi serta Komunitas Penggiat Literasi (KPL) Tanjung Jabung Barat mengelar simulasi penanggulangan bencana di tingkat usia dini di TK IGI Kuala Tungkal, Jum’at (05/11/21).

IGI Tanjab Barat bersama IGI Wilayah Provinsi Jambi serta Komunitas Penggiat Literasi (KPL) Tanjung Jabung Barat mengelar simulasi penanggulangan bencana di tingkat usia dini di TK IGI Kuala Tungkal, Jum’at (05/11/21).

Menurut Kalak BPBD Tanjab Barat tentunya kegiatan ini berdampak positif untuk upaya membangun ketangguhan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana .

Dikatakannya, pendidikan mitigasi bencana terhadap anak sekolah diusia TK sangat diperlukan. Selain mereka menerima dan menyerap pengetahuan, semuanya bertahan dan dapat dikembangkan.

“Sebagai daerah dengan potensi rawan Bencana , Anak Usia Dini Perluh harus dibekali dengan keterampilan dasar penyelamatan dan penanggulangan jika terjadi bencana,” tutupnya.

BACA JUGA :  Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjab Baratpun berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di sekolah sekolah lain untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan.

Selain itu Siti Aisyah, M.Pd Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi juga berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan hingga ke tahun tahun selanjutnya.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes Sungai Kayu Aro Gelar Berbagai Lomba

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sebagai edukasi kepada anak didik usia dini untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan bencana serta hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghadapi keadaan darurat bencana.(Edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Pendidikan

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Pendidikan

Polres Tanjabbar Rapid Antigen Puluhan Santri yang Akan Pulang ke Pesantren di Pulau Jawa

Pendidikan

Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Pendidikan

Disdik Kota Jambi Menerima 53 Guru Tahfizh Untuk SD dan SMP, Cek Syaratnya

Pendidikan

Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Pendidikan

Tanoto Foundation Latih 300 Guru di Tanjab Barat

Pendidikan

Tiga Sekolah Ini Wakili Tanjab Barat Lomba LSS Tingkat Provinsi Jambi