YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Kota Jambi

Jumat, 1 April 2022 - 11:36 WIB

Jelang Ramadhan, Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti 7,7 Kg Sabu

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Memimpin Pres Rilis Pemusnahan Barang Bukti 7,7 Kg Sabu di Mapolda Jambi, Jumat (1/4/22). FOTO : Dhea.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Memimpin Pres Rilis Pemusnahan Barang Bukti 7,7 Kg Sabu di Mapolda Jambi, Jumat (1/4/22). FOTO : Dhea.

JAMBI – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1433 H, Ditresnarkoba Polda Jambi memusnahkan barang bukti Narkotika jensi sabu sebanyak 7,7 kilogram, Jumat (1/4/22).

Barang bukti dimusnahkan tersebut hasil tangkapan selama Januari hingga Maret 2022.

Pemusnahan menggunakan Mobil Incinerator milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di lapangan hitam Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan barang bukti sabu ini diamankan dari tangan 13 tersangka yang diduga pengedar narkoba yang berhasil ditangkap dari berbagai lokasi.

BACA JUGA :  Kapolres Batanghari Dimutasi ke Yanma Polri, Ini Penggantinya

“Dari total 7,7 kilogram sabu ini, kita juga mengamankan 13 tersangka dimana salah satunya seorang perempuan,” ujar Kapolda didampingi Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru.

Irjen Rachmad menjelaskan barang bukti sabu ini dimusnahkan karena secara ekonomis barang tersebut secara sah tidak ada nilainya. Namun, jika diperoleh secara tidak sah barang bukti sabu ini senilai kurang lebih Rp10 miliar.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Jambi Ikut Jalan Santai Partai Demokrat

Ia menambahkan dengan dimusnahkannya barang bukti sabu sebanyak 7,7 kilogram tersebut, Polda Jambi berhasil menyelamatkan 38.509 jiwa.

“Dampaknya sangat buruk karena ada efek adiktif, ketagihan dan bisa merusak saraf. Jadi tidak ada bagusnya menggunakan narkoba. Kita semua juga sudah memiliki tekat yang kuat untuk memberantas Narkotika di Indonesia khususnya di Jambi,” tandasnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Kota Jambi

Polda Jambi adakan Lomba Menembak Bersama Pimpinan Media

Kota Jambi

Mulai 2 April, Enam Pintu Masuk Kota Jambi Dijaga Ketat

Covid-19

Wali Kota Jambi Lepas Kepulangan Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Ajak Forum RT Kecamatan Kotabaru Berpartisipasi Mencegah Covid-19

Kota Jambi

Diterpa Isu Arahkan Dukungan pada Kandidat Pilgub, Begini Kata Wali Kota Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Lepas Satgas Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya

Kota Jambi

Dikukuhkan Sebagai Ketua DPD RKLA Jambi, Ini Harapan Maulana