indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Tanjab Barat

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:44 WIB

Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal dan Jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, di Aula Kantor Imigrasi, Kamis (27/1/22). FOTO: Dok Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal dan Jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, di Aula Kantor Imigrasi, Kamis (27/1/22). FOTO: Dok Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Edy Firyan beserta Jajaran, mengikuti Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang disiarkan secara langsung dari Graha Pengayoman Jakarta di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal secara Virtual, Kamis (27/1/22).

Selain mengikuti Upacara yang juga diikuti UPT Imigrasi diseluruh Indonesia ini, Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar syukuran.

“Usia 72 tahun adalah waktu yang tepat untuk introspeksi dan evaluasi diri. Sudahkah Imigrasi menjadi penjaga pintu Gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyannya yaitu Bhumi Pura Wira Wibawa,” ungkap Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang memimpin langsung pelaksanaan Upacara.

Yasona selaku Inspektur Upacara juga menyampaikan, Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi, maupun dalam hal berkinerja.

BACA JUGA :  Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

“Kalau Manusia ini sudah mulai agak tua. Saya saja belum mencapai 72 tahun. Dalam usia ini kita tak boleh salah lagi mengambil keputusan. Segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan semangat semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),” ungkap Menteri Yasonna.

Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Menteri Yasonna menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Imigrasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi dengan baik.

“Terima kasih dan saya Apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankam tugas dan amanah dengan baik,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi jajaran Imigrasi dalam menjaga perlintasan Negara dengan melakukan sinergitas antar Instansi terkait, sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI Tercinta ini,” ungkap Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Edy Firyan dikesempatan yang sama menyampaikan, dalam peringatan HBI ke-72 ini, Direktorat Jenderal Imigrasi telah meluncurkan Cekal Online dan M-Paspor.

“Hal ini dilakukan sebagai inovasi, bentuk komitmen memperkuat penegakan hukum keimigrasian dan memberikan kemudahan dalam pelayanan Paspor kepada Masyarakat,” ungkap Edy Firyan menjelaskan.

Turut hadir saat peringatan dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yakni Camat Tungkal Ilir, perwakilan Puskesmas Kuala Tungkal I dan perwakilan perbankan. Syukuran Peringatan HBI ke-72 juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal.(Bas)

Syukuran Edy Firyan membagikan potongan tumpeng ke pegawai Senior di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lapas Kuala Tungkal Usulkan 265 WBP Menerima Remisi Khusus Idul Fitri 2022

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI

Tanjab Barat

Sidak Pasar, Wabup Harap Harga Bahan Pokok Tak Naik Jelang Idul Fitri

Tanjab Barat

PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

Tanjab Barat

Kelenteng Kuan Kong Bio Tidak Menggelar Atraksi Barongsai dan Liong 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Aplikasi SILACAK Tracer Covid-19

Tanjab Barat

Kunjungi Tanjab Barat Sebelum Pindah Tugas, Danrem : Penanganan Karhutla dan Vaksinasi Masih Butuh Perhatian Kita

Tanjab Barat

Banjir Melanda 4 Desa di Kecamatan Merlung Begini Kondisinya