LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 8 Agustus 2021 - 09:00 WIB

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

JAMBI – Kapolda Jambi secara simbolis menyerahkan bantuan 24,8 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/08/21) pagi disaksikan langsung oleh Provincial Coordinator Tanoto Foundation Medi Yusva.

Kapolda Jambi, mengatakan kondisi di Jambi saat ini oksigen dalam keadaan aman. Tetapi, bisa saja tidak mencapai kondisi aman itu kalau tidak ada bantuan dari berbagai pihak seperti Tanoto Foundation.

“Sudah lebih dari 3 minggu ini, kita bekerja ekstra lebih, ekstra capek kita menambah Oksigen dari kondisi kekurangan, dan di sini kita ada satgas oksigen yang dikomandoi oleh Dirlantas, Dir Intel dan Dir krimsus, beliau yang akan menghitung alokasi Oksigen di rumah sakit,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Kapolda menyampaikan meskipun saat ini Kondisi Oksigen aman, di Jambi ada terdapat empat warna Golongan Oksigen.

Yang pertama warna hijau, itu artinya ketahanan oksigen di rumah sakit bisa lebih dari lima hari, warna kuning itu ketahanan oksigennya bisa mencapai tiga hari, dan warna orange ketahanan pangannya bisa mencapai lebih dari dua hari, dan warna merah ketahanan oksigennya hanya satu hari.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

“Alhamdulillah saat ini Jambi beberapa hari ini warnanya Orange, jadi ada ketahanan oksigen dua hari,” jelasnya.

Saat ini, di Jambi sendiri ada 6 filling stasion, sedangkan likuidnya tidak ada yang berasal dari Jambi, semuanya berasal dari Luar Provinsi Jambi karena tidak ada pabrik likuid di Provinsi Jambi.

“Kita menggantungkan nasib likuid kita dari Dumai, sedangkan Dumai pun sekarang tidak suplay Jambi lagi, suplainya untuk Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dari Sumsel ternyata itupun tidak untuk Jambi lagi, untuk Lampung dan Jawa. Sehingga suplai likuid di Jambi ini dari likuid yang ada di Tangerang,” terangnya.

Jenderal bintang dua ini berharap pengiriman likuid hingga ke Jambi dalam keadaan aman lancar karena pengiriman dikawal ketat  oleh aparat Kepolisian agar tepat waktu sampai Jambi.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

“Supaya perjalanan likuid ini lancar sampai Jambi,” tandasnya.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Foundation Tanoto telah memberikan bantuan oksigen cair.

“Mungkin tanpa bantuan ini sangatlah berat untuk merawat pasien setiap harinya dikarenakan kebutuhan oksigen terus meningkat,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi berharap perusahaan lain dapat ikut berpartisipasi membantu mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

“Saya menerima dengan senang hati, karena dengan bantuan ini sangat membantu Pemprov Jambi,” ujarnya.(Edt)

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Mendagri Lantik Hari Nur Cahaya Jadi Pj Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Ini 10 Tokoh Penerima PWI Jambi Award HPN 2021

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sampaikan Terima Kasih Pilkada 2020 di Provinsi Jambi Berjalan Aman dan Damai

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar

Covid-19

Jambi Catat Penambahan 19 Kasus Baru Covid-19, Ini Datanya

Provinsi Jambi

Al Haris Imbau Masyarakat Siapkan Anak untuk Terima Vaksin