indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Muaro Jambi Dimulai Polda Jambi Benarkan Kendaraan Sat PJR Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 8 Agustus 2021 - 09:00 WIB

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

JAMBI – Kapolda Jambi secara simbolis menyerahkan bantuan 24,8 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/08/21) pagi disaksikan langsung oleh Provincial Coordinator Tanoto Foundation Medi Yusva.

Kapolda Jambi, mengatakan kondisi di Jambi saat ini oksigen dalam keadaan aman. Tetapi, bisa saja tidak mencapai kondisi aman itu kalau tidak ada bantuan dari berbagai pihak seperti Tanoto Foundation.

“Sudah lebih dari 3 minggu ini, kita bekerja ekstra lebih, ekstra capek kita menambah Oksigen dari kondisi kekurangan, dan di sini kita ada satgas oksigen yang dikomandoi oleh Dirlantas, Dir Intel dan Dir krimsus, beliau yang akan menghitung alokasi Oksigen di rumah sakit,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Uji Oprasional 6 Unit Drone Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ

Kapolda menyampaikan meskipun saat ini Kondisi Oksigen aman, di Jambi ada terdapat empat warna Golongan Oksigen.

Yang pertama warna hijau, itu artinya ketahanan oksigen di rumah sakit bisa lebih dari lima hari, warna kuning itu ketahanan oksigennya bisa mencapai tiga hari, dan warna orange ketahanan pangannya bisa mencapai lebih dari dua hari, dan warna merah ketahanan oksigennya hanya satu hari.

“Alhamdulillah saat ini Jambi beberapa hari ini warnanya Orange, jadi ada ketahanan oksigen dua hari,” jelasnya.

Saat ini, di Jambi sendiri ada 6 filling stasion, sedangkan likuidnya tidak ada yang berasal dari Jambi, semuanya berasal dari Luar Provinsi Jambi karena tidak ada pabrik likuid di Provinsi Jambi.

“Kita menggantungkan nasib likuid kita dari Dumai, sedangkan Dumai pun sekarang tidak suplay Jambi lagi, suplainya untuk Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dari Sumsel ternyata itupun tidak untuk Jambi lagi, untuk Lampung dan Jawa. Sehingga suplai likuid di Jambi ini dari likuid yang ada di Tangerang,” terangnya.

BACA JUGA :  Muaro Jambi Masuk Final Gubernur Cup 2022, Begini Kata Ketua Askab PSSI Muaro Jambi

Jenderal bintang dua ini berharap pengiriman likuid hingga ke Jambi dalam keadaan aman lancar karena pengiriman dikawal ketat  oleh aparat Kepolisian agar tepat waktu sampai Jambi.

“Supaya perjalanan likuid ini lancar sampai Jambi,” tandasnya.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Foundation Tanoto telah memberikan bantuan oksigen cair.

“Mungkin tanpa bantuan ini sangatlah berat untuk merawat pasien setiap harinya dikarenakan kebutuhan oksigen terus meningkat,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi berharap perusahaan lain dapat ikut berpartisipasi membantu mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

“Saya menerima dengan senang hati, karena dengan bantuan ini sangat membantu Pemprov Jambi,” ujarnya.(Edt)

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Rakorsus Karhutla Se Provinsi Jambi di Makorem 042 Gapu

Provinsi Jambi

Retas 2 Akun Facebook Pejabat BKD, Pelaku Kirim Pesan Promosi Jabatan ke Keluarga

Provinsi Jambi

Pj. Sekda Minta DWP Provinsi Rancang Program Pendidikan Anti Narkotika

Provinsi Jambi

Sekda; Pejabat Yang Dilantik Harus Jadi Panutan

Daerah

Danrem Gapu Ingatkan Prajurit Harus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Provinsi Jambi

Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ