YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 8 Agustus 2021 - 09:00 WIB

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

JAMBI – Kapolda Jambi secara simbolis menyerahkan bantuan 24,8 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/08/21) pagi disaksikan langsung oleh Provincial Coordinator Tanoto Foundation Medi Yusva.

Kapolda Jambi, mengatakan kondisi di Jambi saat ini oksigen dalam keadaan aman. Tetapi, bisa saja tidak mencapai kondisi aman itu kalau tidak ada bantuan dari berbagai pihak seperti Tanoto Foundation.

“Sudah lebih dari 3 minggu ini, kita bekerja ekstra lebih, ekstra capek kita menambah Oksigen dari kondisi kekurangan, dan di sini kita ada satgas oksigen yang dikomandoi oleh Dirlantas, Dir Intel dan Dir krimsus, beliau yang akan menghitung alokasi Oksigen di rumah sakit,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin

Kapolda menyampaikan meskipun saat ini Kondisi Oksigen aman, di Jambi ada terdapat empat warna Golongan Oksigen.

Yang pertama warna hijau, itu artinya ketahanan oksigen di rumah sakit bisa lebih dari lima hari, warna kuning itu ketahanan oksigennya bisa mencapai tiga hari, dan warna orange ketahanan pangannya bisa mencapai lebih dari dua hari, dan warna merah ketahanan oksigennya hanya satu hari.

“Alhamdulillah saat ini Jambi beberapa hari ini warnanya Orange, jadi ada ketahanan oksigen dua hari,” jelasnya.

Saat ini, di Jambi sendiri ada 6 filling stasion, sedangkan likuidnya tidak ada yang berasal dari Jambi, semuanya berasal dari Luar Provinsi Jambi karena tidak ada pabrik likuid di Provinsi Jambi.

“Kita menggantungkan nasib likuid kita dari Dumai, sedangkan Dumai pun sekarang tidak suplay Jambi lagi, suplainya untuk Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dari Sumsel ternyata itupun tidak untuk Jambi lagi, untuk Lampung dan Jawa. Sehingga suplai likuid di Jambi ini dari likuid yang ada di Tangerang,” terangnya.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Jenderal bintang dua ini berharap pengiriman likuid hingga ke Jambi dalam keadaan aman lancar karena pengiriman dikawal ketat  oleh aparat Kepolisian agar tepat waktu sampai Jambi.

“Supaya perjalanan likuid ini lancar sampai Jambi,” tandasnya.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Foundation Tanoto telah memberikan bantuan oksigen cair.

“Mungkin tanpa bantuan ini sangatlah berat untuk merawat pasien setiap harinya dikarenakan kebutuhan oksigen terus meningkat,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi berharap perusahaan lain dapat ikut berpartisipasi membantu mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

“Saya menerima dengan senang hati, karena dengan bantuan ini sangat membantu Pemprov Jambi,” ujarnya.(Edt)

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Menyerahkan Simbolis Bantuan Oksigen kepada Gubernur Jambi di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/8/21). FOTO : ISTIMEWA.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Daerah

Enam Kapolres Jajaran Polda Jambi Diganti

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Ikuti Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Provinsi Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Covid-19

Bertambah 7 Orang, Kasus Positif Corona di Jambi Capai 296

Provinsi Jambi

Mendagri Lantik Hari Nur Cahaya Jadi Pj Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

56 Siswa Terpapar Covid-19, SMA Titian Teras Jambi Diliburkan

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Jambi Tambah Lagi 5 Orang