YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Muaro Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:11 WIB

Kapolres Muaro Jambi : Alhamdulillah Warga SAD Mau Ikut Program Vaksinasi COVID-19

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Menghadiri Langsung Vaksinasi terhadap Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/2021). FOTO : HMD

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Menghadiri Langsung Vaksinasi terhadap Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/2021). FOTO : HMD

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi menggelar Vaksinasi Merdeka Siginjai 2021 terhadap Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/21).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH  mengatakan kesadaran warga Desa Sungai Dayo khususnya warga SAD untuk mengikuti vaksin cukup tinggi.

“Ada sekitar 40 warga SAD yang mengikuti vaksin, sebagian lagi sudah ada yang ingin ikut suntik vaksin namun masih ada yang di dalam hutan. Kita tunggu mereka kembali ke Desa untuk mengikuti vaksin,” jelasnya.

Yuyan menyampaikan sebelum dilaksanakan vaksinasi, pihaknya bersaama perangkat desa, dinas kesehatan, kapolsek terlebih dahulu telah melakukan sosialiasi agar mereka (SAD) mau divaksin.

BACA JUGA :  Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

“Memang tidak mudah mengajak SAD untuk divaksin, butuh kesabar, butuh waktu dan pendekatan secara humanis,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Imron selaku Kepala Desa Sungai Dayo mengatakan selama covid menyerang Indonesia, alhamdulillah warganya belum ada yang terpapar virus tersebut

“Sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif,” katanya.

Dengan adanya Program dari Pemerintah yakni Vaksin massal di desanya, dirinya berharap agar seluruh warganya ikut dan mau untuk di Vaksin.

Dijelaskanya Desa Sungai Dayo terdapat sebanyak 552 orang Jiwa, dari 153 Kepala Keluarga (KK) yang mengikuti vaksin, 60 KK diantaranya warga Suku Naka Dalam (SAD).

BACA JUGA :  Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022

“Target hari ini 40 KK warga SAD yang disuntik vaksin, dari 4 Tumenggung yang berada di RT 1, RT 4 dan RT 5. dan sebagian SAD juga sudah ada suntik vaksin di Puskesmas,” katanya.

Dirinya mengatakan, untuk membujuk Warga SAD agar mau disuntik bukanlah mudah, banyak warga SAD yang tidak mau datang ke Kantor Desa untuk disuntik, dan bahkan ada juga warga SAD yang takut disuntik.

“Kendalanya itu, banyak warga suku anak dalam yang tidak mau datang dan ada juga yang takut di Suntik. Tapi kita juga sudah turun langsung kerumah rumah mensosialisasikan dengan kepala Puskesmas akan pentingnya Vaksin ini,” tandasnya.(Hmd)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

54 Desa di Muaro Jambi Akan Gelar Pilkades Serentak Maret 2022

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Siswa SMK 11 Tentang Bahaya Narkoba dan Tindak Kriminalitas

Muaro Jambi

Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Tetapkan Mantan Kades Tersangka Tindak Pidana Korupsi Dana Desa

Muaro Jambi

Jalan Rusak dan Angkutan Batu Bara Jadi Pemicu Kemacetan Panjang di Jalan Desa Setiris Menuju Desa Mudung Darat

Muaro Jambi

Bersama Anggota Koramil, Kapolres Muaro Jambi Rayakan HUT TNI Saat Pelaksanaan Vaksinsi

Muaro Jambi

Pegawai Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Jalani Vaksinasi Tahap 2 dan 3

Muaro Jambi

Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Kumpeh Ulu Gelar Vaksinasi Covid-19

Muaro Jambi

Lapas Perempuan Kelas II B Muaro Jambi Fasilitasi Virtual Zoom Untuk Silaturahmi Warga Binaan dengan Keluarga