indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Markanya Aksi Brutal Geng Motor Jadi Atensi Khusus Kapolda Jambi Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca

Home / Muaro Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:11 WIB

Kapolres Muaro Jambi : Alhamdulillah Warga SAD Mau Ikut Program Vaksinasi COVID-19

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Menghadiri Langsung Vaksinasi terhadap Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/2021). FOTO : HMD

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Menghadiri Langsung Vaksinasi terhadap Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/2021). FOTO : HMD

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi menggelar Vaksinasi Merdeka Siginjai 2021 terhadap Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/8/21).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH  mengatakan kesadaran warga Desa Sungai Dayo khususnya warga SAD untuk mengikuti vaksin cukup tinggi.

“Ada sekitar 40 warga SAD yang mengikuti vaksin, sebagian lagi sudah ada yang ingin ikut suntik vaksin namun masih ada yang di dalam hutan. Kita tunggu mereka kembali ke Desa untuk mengikuti vaksin,” jelasnya.

Yuyan menyampaikan sebelum dilaksanakan vaksinasi, pihaknya bersaama perangkat desa, dinas kesehatan, kapolsek terlebih dahulu telah melakukan sosialiasi agar mereka (SAD) mau divaksin.

BACA JUGA :  Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

“Memang tidak mudah mengajak SAD untuk divaksin, butuh kesabar, butuh waktu dan pendekatan secara humanis,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Imron selaku Kepala Desa Sungai Dayo mengatakan selama covid menyerang Indonesia, alhamdulillah warganya belum ada yang terpapar virus tersebut

“Sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif,” katanya.

Dengan adanya Program dari Pemerintah yakni Vaksin massal di desanya, dirinya berharap agar seluruh warganya ikut dan mau untuk di Vaksin.

Dijelaskanya Desa Sungai Dayo terdapat sebanyak 552 orang Jiwa, dari 153 Kepala Keluarga (KK) yang mengikuti vaksin, 60 KK diantaranya warga Suku Naka Dalam (SAD).

BACA JUGA :  Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca

“Target hari ini 40 KK warga SAD yang disuntik vaksin, dari 4 Tumenggung yang berada di RT 1, RT 4 dan RT 5. dan sebagian SAD juga sudah ada suntik vaksin di Puskesmas,” katanya.

Dirinya mengatakan, untuk membujuk Warga SAD agar mau disuntik bukanlah mudah, banyak warga SAD yang tidak mau datang ke Kantor Desa untuk disuntik, dan bahkan ada juga warga SAD yang takut disuntik.

“Kendalanya itu, banyak warga suku anak dalam yang tidak mau datang dan ada juga yang takut di Suntik. Tapi kita juga sudah turun langsung kerumah rumah mensosialisasikan dengan kepala Puskesmas akan pentingnya Vaksin ini,” tandasnya.(Hmd)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi Massal Serentak 8 Desa

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Masyarakat

Muaro Jambi

Jelang Nataru, Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Gelar Akselerasi Vaksinasi

Muaro Jambi

Dua Buaya Jumbo Peliharaan Warga di Sungai Gelam Dievakuasi BKSDA Jambi

Muaro Jambi

Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Kapolres

Muaro Jambi

Bhayangkari Cabang Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Berikan Vitamin pada Warga Isolasi Mandiri

Muaro Jambi

PDAM Tirta Muaro Jambi Tinjau Lokasi Rencana Pemasangan Jaringan Air Bersih di Perumahan Bangun Raya