LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 20:08 WIB

Kapolres Tanjabbar dan Dirlantas Polda Jambi Cek Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Perbatasan Jambi-Riau

FOTO : Kapolres Tanjabbar dan Dirlantas Polda Jambi Saat Berada di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Subsektor Batang Asam Polsek Tungkal Ulu, Senin (30/03/20)

FOTO : Kapolres Tanjabbar dan Dirlantas Polda Jambi Saat Berada di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Subsektor Batang Asam Polsek Tungkal Ulu, Senin (30/03/20)

BATANG ASAM – Kapolres Tanjabbar AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH dan Dirlantas Polda Jambi AKBP Heru Sutopo melakukan pengecekan Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Subsektor Batang Asam Polsek Tungkal Ulu, Senin (30/03/20) pagi.

Didirikan Pos Terpadu sterilisasi di Subsektor Batang Asam untuk memantau orang yang masuk ke wilayah Provinsi Jambi melalui jalan Lintas Timur Riau-Jambi yang masih dalam wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH mengatakan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan sarana prasarana dan petugas di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 tersebut.

“Pos Terpadu sterilisasi didirikan untuk jaga perbatasan, memperketat pengawasan masuknya orang dari perbatasan via jalur darat mengantisipasi masuknya Virus COVID-19 khususnya dari Prov. Riau ke Prov. Jambi,” terang Kapolres AKBP Guntur.

Kapolres menjelaskan setiap kendaraan melintas di stop dan diperiksa suhu tubuhnya melalui bilik sterilisasi dan thermo scanner, demikian pula kendaraan dan orangnya diberikan penyemprotan disinfectant termasuk barang bawaannya.

“Pemberlakukanketat untuk masyarakat luar Jambi yang ditemukan ada gejala virus COVID-19 akan didata dan diperintahkan kembali serta akan kita komunikasikan  dengan daerah asal untuk diawasi,” terang Kapolres.

Kepada petugs kapolres juga mengingatkan agarm menjalankan tugas sesuai Protokol Kesehatan, serta menjaga Kesehatan dan utamakan Keselamatan dalam bertugas.

Kepada para penumpang juga dihimbau apabila telah sampai dirumah untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian yang digunakan serta mencuci kendaraan baik R2 maupun R4,

Turut hadir dalam pengecekan ini Kasat PJR Polda Jambi, Kapolsek Tungkal Ulu, Danrami Tungkal Ulu, Kanit POS PJR batas Jambi Riau, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, Kabid Darat Dishub Prov. Jambi, Camat Batang Asam, Kepala Pukesmas Suban dr. H. Ahmad Putra dan medis sertat Kepala Desa Sekecamatan Batang Asam.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Lawan Coro, Polres Tanjabbar dan BRI Unit Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Terdampak

Covid-19

Dampak Corona, Stok Darah di Jambi Menipis; Danrem 042 Gapu Lakukan Ini

Covid-19

Antisipasi Corona, Ratusan Santri Dari Lirboyo Disterilkan 1 Malam di Gedung BLK

Covid-19

Hasil Rapid Test, 4 OTG Warga Tanjabbar Mengarah Positif Covid-19

Covid-19

Desa Suka Damai Anggarkan Rp 30 Juta Untuk Penanganan Covid-19

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Covid-19

Ini 5 Tambahan Pasien Covid-19 di Tungkal Ilir

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19