LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Berita

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:35 WIB

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Sanksi Karhutla di Betara

FOTO : Kejari Lakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

FOTO : Kejari Lakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

KUALA TUNGKAL – Dalam pencegahan dan Penegulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, melakukan penyuluhan dan sanksi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan di Kecamatan Betara yang menajdia salah satu kecamatan rawan terjadinya kerhutla.

BACA JUGA :  Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Arnold Saputra Hutagalung saat melaksanakan Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

Hadir juga Kapolsek Betara AKP S Harefa, dan Camat Betara serta para Lurah Kades dan masyarakat.

BACA JUGA :  Ketua Komite SMAN 1 Tanjabbar Didampingi Aliansi Wartawan Datangi Diskominfo

Dalam kesempatan ini, Arnold menyampaikan bahwa upaya penyuluhan hukum ini sebagai pemahaman kepada masyarakat sanksi terhadap pelaku Karhutla. Penyuluhan ini diberikan sebagai upaya untuk pencegahan Karhutla di lingkup Kabupaten Tanjab Barat.

“Peran kita sebagai kejaksaan dalam penanggulangan karhutla yakni mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan dan menyelesaikan kasus kejahatan. Sehingga di harapkan masyarakat tidak lagi membakar lahan karena jelas sanksi secara hukum ada dan akan ditegakkan,” sebutnya.

BACA JUGA :  Demi Angkat Guru Honorer Jadi ASN, Komisi X Buka Opsi Revisi UU ASN

Ia menyebutkan bahwa, sudah menjadi arahan untuk semua pihak instansi dan stakeholder hingga lingkup masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Kriminalitas, 4 Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Festival Takbir Keliling Malam Ini

Berita

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Desa Karya Maju Gelar Tabligh Akbar

Berita

PIS Tanjab Barat Potong Hewan Kurban 4 Sapi 1 Kambing

Berita

Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Berita

Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi

Berita

Akibat TM Lepas Listrik Padam Beberapa Jam

Berita

Ops Patuh 2020, Polres Tanjab Barat Kedepankan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Berkendaraan