LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Berita

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:35 WIB

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Sanksi Karhutla di Betara

FOTO : Kejari Lakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

FOTO : Kejari Lakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

KUALA TUNGKAL – Dalam pencegahan dan Penegulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, melakukan penyuluhan dan sanksi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan di Kecamatan Betara yang menajdia salah satu kecamatan rawan terjadinya kerhutla.

BACA JUGA :  Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Arnold Saputra Hutagalung saat melaksanakan Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum bersama dengan Tim Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Tanjab Barat di Aula Kantor Camat Betara, Rabu (10/3/21).

Hadir juga Kapolsek Betara AKP S Harefa, dan Camat Betara serta para Lurah Kades dan masyarakat.

BACA JUGA :  Terkena Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Pemuda di Sungai Terap Meninggal

Dalam kesempatan ini, Arnold menyampaikan bahwa upaya penyuluhan hukum ini sebagai pemahaman kepada masyarakat sanksi terhadap pelaku Karhutla. Penyuluhan ini diberikan sebagai upaya untuk pencegahan Karhutla di lingkup Kabupaten Tanjab Barat.

“Peran kita sebagai kejaksaan dalam penanggulangan karhutla yakni mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan dan menyelesaikan kasus kejahatan. Sehingga di harapkan masyarakat tidak lagi membakar lahan karena jelas sanksi secara hukum ada dan akan ditegakkan,” sebutnya.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Ia menyebutkan bahwa, sudah menjadi arahan untuk semua pihak instansi dan stakeholder hingga lingkup masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Desa Penyambungan Tanjab Barat, Suguhkan Buah Durian yang Nikmat dan Lezat

Berita

Pengurus Masjid Agung Akan Gelar Shalat Khusuf Gerhana Bulan

Berita

Dengan Berbagai Pertimbangan, MTQ Provinsi di Tanjab Barat Diundur Akhir Tahun

Berita

Samsat Bakal Gelar Razia Kendaraan Menunggak Pajak

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI