YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Jumat, 26 November 2021 - 19:20 WIB

Kodim 0415/Jambi Raih Juara Terbaik Lomba Binter TNI AD Tingkat Nasional

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto Menyerahkan Piala Juara Binter Terbaik Tipe A Tingkat Kodim Tingkat Nasional Tahun 2021 kepada Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro, Jum’at (26/11/21).

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto Menyerahkan Piala Juara Binter Terbaik Tipe A Tingkat Kodim Tingkat Nasional Tahun 2021 kepada Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro, Jum’at (26/11/21).

JAMBI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Jambi meraih juara Binter Terbaik klasifikassi Tipe A Tingkat Kodim di ajang Lomba Binter TNI AD tingkat Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Aula Gajah Mada Pusterad, Jln. Raya Setu Cipayung l, No. 27 Cipayung Jakarta Timur.

Capaian ini menunjukan keberhasilan jajaran TNI-AD Kodim 0415/Jambi jajaran Korem 042/Gaou secara nasional dalam pembinaan teritorialnya di tengah masyarakat.

Kendati demikian, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto mengaku keberhasilan tersebut tidak terlepas atas kolaborasi berbagai pihak. Maka dari itu, kata dia Piala itu kembali diserahkan kepada Pemeritah Kabupaten Muaro Jambi.

“Ini merupakan wujud rasa syukur dan kebanggaan Kodim 0415/Jambi dengan perjuangan dan kerja keras untuk meraih juara tersebut,” ujar Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto saat penyerahan Piala ke Bupati Muaro Jambi, Jum’at (26/11/21).

BACA JUGA :  Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Kemudian ia berharap, atas raihan perestasi itu dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan kontribusi bagi negara secara bersama sama dalam menjaga pembangunan dan keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, instansi vertikal dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi atas dukungan dan sinergitasnya. Sehingga, Kodim 0415/Jambi menjadi yang terbaik,”Kata Dandim

Hadir pada acara ini Bupati Hj. Masnah Busyro dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno (BBS) serta jajarannya di Rumah Jabatan Bupati.

Sementara, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro mengaku terharu atas kedatangan rombongan Dandim. Menurutnya, perestasi itu menunjukkan profesionalitas TNI di Jambi secara umum semakin dekat dan dicintai oleh rakyat.

“Kebanggan bagi kita untuk Kabupaten Muaro Jambi karena Kodim 0415/Jambi meliputi tiga wilayah dengan karakter penduduknya yakni Kota Jambi, Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Tubuh Terputus Diduga Pelaku

Tidak hanya itu, sebagai ungkapan  terima kasih atas kiprah TNI-AD yang telah membantu Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi dalam pembangunannya serta mencipatkan rasa damai Masnah menyampaikan terima kasihnya dan apresiasi.

Lomba Pembinaan Teritorial diadakan oleh TNI AD dimulai Tingkat Kodim, Korem dan Kodam sampai dengan Tingkat TNI AD. Pada semester I bulan Januari hingga semester III bulan September.

Aspek penilaian pada lomba binter ini yakni Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, hingga komsos dengan unsur Forkopimda.

Selain itu, tim penilai dari Pusterad pada lomba binter ini, juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan Pemda, hingga pemberdayaan pemuda di daerah setempat. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Ucapkan Selamat Kepada Kapolda Jambi Atas Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden

Muaro Jambi

Lagi Asik Main Judi Dadu Guncang 3 Pria Paruh Baya Diciduk Polisi

Muaro Jambi

Karang Taruna dan Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung Gelar Maulid Nabi

Muaro Jambi

Tindak Lanjuti Masalah Sampah, Ivan wirata Gandeng DPRD Muaro Jambi dan Dinas Kebersihan

Muaro Jambi

Jaga Kamtibmas Ramdhan, Belasan Motor Balap Liar Diangkut Polsek Sungai Gelam

Muaro Jambi

Bupati Masnah Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Muaro Jambi

Tim Sahabat Haris-Sani Terbentuk di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi