YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Berita

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:01 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kesiapan Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla  ke Provinsi, Selasa (15/3/22). FOTO : KOREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi, Selasa (15/3/22). FOTO : KOREM

JAMBIKomando Resor Militer 042/Garuda Putih melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi Jambi, Selasa (15/3/22).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan rencana kedatangan Jusuf Kalla ke Provinsi Jambi pada Rabu (16/3/22) besok.

Mayor Hatta menerangkan apel gelar pasukan  dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan sebagai Komandan Apel Pjs. Pasiops Korem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus Pasae di lapangan apel Korem 042/Gapu. Karoops Polda Jambi Kombes Pol Ferri Handoko bersama Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju serta Paspampres.

Dalam arahannya Danrem berpesan kepada seluruh personil dan satuan yang terlibat pengamanan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, usai apel juga dilakukan gladi pengamanan, sembari berharap pelaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Ziarah Nasional di Makam Pahlawan YSP

“Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kehormatan luar biasa bagi masyarakat Jambi, karena mantan Wapres H. Muhammad Yusuf Kalla merupakan tokoh nasional yang berperan aktif dalam memajukan bangsa ini,” kata Danrem.

“Tentu beliau orang yang sangat Kita cintai dan kita hormati. Dan untuk kedatangan ke sini merupakan kebanggaan kita semua yang harus kita junjung tinggi dan kita amankan secara maksimal,” ujar Danrem.

Dalam pengamanan tamu VVIP ini, kata Danrem, pihaknya tidak bisa melakukannya sendirian. Butuh sinergi semua pihak seperti Polda Jambi, pemerintah provinsi Jambi dan instansi lainnya.

Dengan sinergi yang baik, diharapkan Danrem selama kunjungan mantan Wapres JK dapat merasa nyaman. Mulai dari kedatangan di bandara, selama kegiatan sampai pulang kembali.

Karena itulah kita membutuhkan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas serta dukungan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan secara efektif dan efisien. Sehingga memberikan kenyamanan kepada beliau.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

“Mulai dari rute-rute yang dilewati beliau, mulai mendarat di bandara dan semua objek kegiatan sampai dengan kembali ke bandara dapat kita amankan dengan baik,” imbuhnya.

“Apel pengamanan ini merupakan sarana pengecekan bagi kita secara perorangan maupun kelompok. Ini menandakan bahwa kita tidak main-main dalam memberikan pengamanan kepada objek. Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam pengamanan objek yaitu mantan Wapres,” ujarnya.

“Karena itu saya minta kepada kesempatan ini juga masing-masing bagian untuk memeriksa kesiapan. Sehingga kita semua melakukan kegiatan secara terpadu, terintegrasi dan guna menghindari kesalahan sekecil apapun,” sambung Danrem

“Karena itu sekali lagi saya minta pahami dan ikuti prosedur tetap pengamanan objek yang selama ini telah dilakukan. Saya yakin dan percaya masing-masing bagian, masing-masing satuan memiliki protap bagaimana kita mengamankan VVIP,” tandas Danrem.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Rombongan KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019

Berita

Mulai 6-17 Mei, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Tak Layani Penumpang, Kecuali Lori

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita

Dengan Sukarela, Warga Desa Sungai Paur Serahkan Dua Pucuk Kecepek ke Polsek

Berita

ASN Dilarang Liburan Tahun Baru Keluar Kota

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Berita

Ciptakan Idul Fitri Aman dan Kondusif, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Patroli Kewilayahan

Berita

Korem 044/Gapo Terima Obat-Obatan Covid-19 dari Pusat Kesehatan TNI