indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Berita

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:01 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kesiapan Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla  ke Provinsi, Selasa (15/3/22). FOTO : KOREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi, Selasa (15/3/22). FOTO : KOREM

JAMBIKomando Resor Militer 042/Garuda Putih melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Mantan Wakil Presiden RI Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi Jambi, Selasa (15/3/22).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan rencana kedatangan Jusuf Kalla ke Provinsi Jambi pada Rabu (16/3/22) besok.

Mayor Hatta menerangkan apel gelar pasukan  dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan sebagai Komandan Apel Pjs. Pasiops Korem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus Pasae di lapangan apel Korem 042/Gapu. Karoops Polda Jambi Kombes Pol Ferri Handoko bersama Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju serta Paspampres.

Dalam arahannya Danrem berpesan kepada seluruh personil dan satuan yang terlibat pengamanan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, usai apel juga dilakukan gladi pengamanan, sembari berharap pelaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Gandeng Instansi Terkait, Satgas TMMD ke-113 Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

“Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kehormatan luar biasa bagi masyarakat Jambi, karena mantan Wapres H. Muhammad Yusuf Kalla merupakan tokoh nasional yang berperan aktif dalam memajukan bangsa ini,” kata Danrem.

“Tentu beliau orang yang sangat Kita cintai dan kita hormati. Dan untuk kedatangan ke sini merupakan kebanggaan kita semua yang harus kita junjung tinggi dan kita amankan secara maksimal,” ujar Danrem.

Dalam pengamanan tamu VVIP ini, kata Danrem, pihaknya tidak bisa melakukannya sendirian. Butuh sinergi semua pihak seperti Polda Jambi, pemerintah provinsi Jambi dan instansi lainnya.

Dengan sinergi yang baik, diharapkan Danrem selama kunjungan mantan Wapres JK dapat merasa nyaman. Mulai dari kedatangan di bandara, selama kegiatan sampai pulang kembali.

Karena itulah kita membutuhkan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas serta dukungan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan secara efektif dan efisien. Sehingga memberikan kenyamanan kepada beliau.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

“Mulai dari rute-rute yang dilewati beliau, mulai mendarat di bandara dan semua objek kegiatan sampai dengan kembali ke bandara dapat kita amankan dengan baik,” imbuhnya.

“Apel pengamanan ini merupakan sarana pengecekan bagi kita secara perorangan maupun kelompok. Ini menandakan bahwa kita tidak main-main dalam memberikan pengamanan kepada objek. Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam pengamanan objek yaitu mantan Wapres,” ujarnya.

“Karena itu saya minta kepada kesempatan ini juga masing-masing bagian untuk memeriksa kesiapan. Sehingga kita semua melakukan kegiatan secara terpadu, terintegrasi dan guna menghindari kesalahan sekecil apapun,” sambung Danrem

“Karena itu sekali lagi saya minta pahami dan ikuti prosedur tetap pengamanan objek yang selama ini telah dilakukan. Saya yakin dan percaya masing-masing bagian, masing-masing satuan memiliki protap bagaimana kita mengamankan VVIP,” tandas Danrem.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jaga Ketahanan Pangan, Kasdam II/SWJ Berikan Bantuan Bibit Tanaman Pangan ke Petani Tanjab Barat

Berita

TNI Gelar Vaksinasi Booster di Rumkit dr Bratanata Jambi  

Berita

Sabri : TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan Pembangunan

Berita

Polres Tanjabbar Tingkatkan Patroli Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Berita

Sensus Penduduk 2020 Daring di Tanjab Barat Baru Capai 27,6 Persen

Berita

BREAKING NEWS; Ratusan Pejabat Pemkab Tanjabbar Dilantik Siang ini

Berita

Sel Tahanan Penuh, Polres Tanjabbar Gelar Audiensi dan Koordinasi dengan Kejari dan Lapas

Berita

Guntur; Antisipasi Karhutla Masyarakat Diminta Tidak Bakar Lahan